Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Kacang Mete Si Camilan Sehat ini Mempunyai 5 Manfaat

Jumat, 14 Agustus 2020 | 10:39:00 PM WIB Last Updated 2020-08-14T14:39:20Z


Kacang mete (foto : google)

Koranelektronik.com, Kacang mete begitu populer di tengah-tengah masyarakat karena kacang ini selain sangat nikmat juga merupakan cemilan sehat.

Lemak yang terkandung didalamnya juga bauk untuk kesehatan jantung. Kacang mete juga rendah gula dan menjadi sumber serat yang baik.

Berikut ini manfaat kacang mete yang perlu anda ketahui, yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Menjaga Kesehatan Jantung

Kacang mete diketahui dapat menekan risiko penyakit kardiovaskular seperti stroke dan jantung.
Dikutip dari Healthline, penelitian menemukan kalau kacang mete memiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah, kadar kolesterol yang semuanya berkontribusi memicu penyakit kadiovaskular.

2. Mengontrol Kadar Gula Darah

Nutrisi dalam kacang mete mampu membantu mencegah lonjakan gula darah.
Penelitian itu menemukan, bahwa orang diabetes tipe 2 yang mengonsumsi 10 persen kebutuhan kalori harian dari kacang mete ditemukan memilki kadar insulin yang lebih rendah.

3. Menurunkan Berat Badan

Kandungan pada kacang mete yaitu serat dan protein yang kaya juga dapat membantu mengurangi rasa lapar dan memicu rasa kenyang yang lebih lama.

4. Mencegah gangguan Darah

Mengonsumsi kacang mete dengan rutin diklaim dapat menekan kalainan atau penyakit yang menyerang darah. Kacang mete kaya akan tembaga. Kadar Tembaga yang rendah dapat menyebabkan kekurangan zat besi seperti anemia.

5. Melindungi Mata

Kacang mete mengandung pigmen antioksidan kuat yang disebut zea xanthin. pigmen ini mudah diserap oleh retina. Pigmen tersebut yang membentuk lapisan pelindung di atas retina yang mencegah paparan sinar UV berbahaya.

Pigmen tersebut bahkan diyakini membantu mencegah degenerasi makula terkait usia pada lansia
×
Berita Terbaru Update