Iklan

Iklan

Kamu Malas Mandi? Berikut Dampak Negatif Bagi Tubuh Bila Malas Mandi

Sabtu, 22 Agustus 2020 | 10:37:00 AM WIB Last Updated 2020-08-22T03:12:09Z
Ilustrasi mandi (foto : Google)
Koranelektronik.com, Mandi merupakan hal yang rutin dilakukan manusia untuk membersihkan diri dari banyaknya kotoran yang menempel dikulit setelah beraktivitas seharian.

Pada umumnya semua orang berbeda-beda menerapkan mandi dalam sehari. Perbedaan ini disebabkan faktor kondisi cuaca, iklim, dan lingkungan daerah yang berbeda pula.

Namun ada juga seseorang yang begitu malas untuk mandi, bahkan dalam satu hari tidak mandi karena malas.

Berikut ini ada 5 akibat buruk bagi tubuh bila malas untuk membersihkan diri

1. Menimbulkan Penyakit Kulit



Kotoran dan debu yang menumpuk pada kulit dalam jangka waktu yang lama, bisa menimbulkan gatal-gatal, iritasi pada kulit makin berkembang biak  dan dapat menimbulkan banyak penyakit kulit seperti panu, kudis, kurap, jamur dan iritasi pada bagian kulit yang rawan akan dampak bakteri dan jamur yang ada pada tumpukan kotoran akibat aktifitas keseharian kita.

2. Menyebabkan Insomnia atau susah tidur



Banyaknya kotoran dan debu yang menempel pada tubuh kita bisa memberikan efek tidak nyaman pada tubuh. Sehingga ketikan akan mau tidur akan menimbulkan rasa tidak nyaman dan sulit menenangkan diri untuk memejamkan mata.

3. Tubuh Rentan Terkena Penyekit Demam dan Flu



Akibat malas mandi berdampak pada kebersihan tubuh. Hal tersebut berdampak negatif bagi kesehatan tubuh dimana rentan terkena penyakit, terutama penyakit yang berhubungan dengan suhu tubuh dan organ pernafasan yang terganggu seperti demam dan flu.

4. Tubuh Akan Mudah Lemas dan Gerah



Tubuh kita sangat membutuhkan air untuk membuat suhu tubuh menjadi stabil dan lembab sehingga menopang segala bentuk kenyamanan dalam beraktifitas. Hal ini juga meningkatkan dorongan psikis terhadap tubuh adanya rasa nyaman untuk mengembalikan bentuk seselarasan diri yang seimbang.

5. Menyebabkan Penuaan Dini



Bila kita kekurangan air maka kulit akan keriput dan memudar kecerahannya. Hal tersebut yang menjadi faktor utama dari mempercepat masa penuaan pada kulit manusia.

Pentingnya memelihara kebersihan diri harus diperhatikan karena bila manusia menerapkan hidup bersih dan disiplin dalam kebersihan, maka aka berpengaruh pada keharmonisan tubuh dalam menjalani keseharian dengan kebahagiaan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kamu Malas Mandi? Berikut Dampak Negatif Bagi Tubuh Bila Malas Mandi

Trending Now

Iklan