Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Kamu Pecinta Senja, Wajib Kunjungi 8 Pantai Terindah di Kawasan Uluwatu Bali

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 12:03:00 PM WIB Last Updated 2020-08-15T04:03:47Z


 

Koranelektronik.com – berbicara soal pulau bali, mungkin yang terbesit di kepala sebagian besar orang adalah wisata pantainya. Iya benar sekali, keindahan pantai-pantainya memang sudah mendunia dan tak diragukan lagi keindahannya. Setiap kawasan memiliki pantai andalannya masing-masingm, termasuk di Uluwatu.

 

Kalau sealama ini kamu hanya ke Kuta dan Seminyak, Coba deh kali ini mengeksplorasi Uluwatu, dijamin bikin betah lama lama di sana. Kamu bisa mengunjungi pantai-pantai indahnya seperti di bawah ini:

 

1. Pantai Nyang-Nyang

 

Pantai ini cukup tersembunyi, karena akses menuju kesana terbilang masih sulit. Namun, perjuangan mu tak akan sia sia dan bakal terbayar lunas dengan suasana yang masih relatif keindahan pantai dnegan leluasa.

 

Jika kamu suka mengkoleksi kerang, di sinilah tempat yang tepat,  banyak kulit kerang dengan warna cantik yng bisa dibawa pulang. Banyak pula yang memilih pantai ini untuk melakukan sesi foto pre wedding.

 

Lokasi                         : Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Bandung, Bali

Jam Operasional        : Setiap Hari, 24 Jam

Harga                          : Gratis

 

2. Pantai Melasti

 

Untuk bisa sampai di pantai Melasti, kamu harus melewati akses yang tidak mudah. Maka dari itu, belum banyak wisatawan yang datang, padahal panaromanya amat sangat eksotis.

 

Hamparan pasirnya menjorok ke tengah laut, sehingga mmemungkinkan kita berjalan ke sana. Momen andalan pantai ini ketika sore menjelang petang, cahaya orange khas senja sngat indah

 

Lokasi                         : Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali

Jam Operasional        : Setiap hari, 24 Jam

Harga                          : Gratis

 

3. Pantai Pandawa

 

Popularitas pantai yang satu ini memang sudah banyak dikenal orang dan mendunia. Meski ombaknya tak terlalu besar, pemandangan lautnya bakal menghipnotismu. Saat memasuki pantai ini, kamu akan melewati jalanan di antara dua tebing yang sangat indah.

 

Berenang, beremur, dan menikmati seafood bisa menjadi kegiatan seru selama berada di Pantai Pandawa. Kalau mau yang lebih asyik, cobalah naik kano dan berkeliling di sepanjang bibir pantai.

 

Lokasi                         : Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Jam Operasional        : Setiap Hari, 24 Jam

Harga                          : WNI seharga Rp. 8.000, WNA seharga Rp. 15000

 

4. Pantai Dreamland

 

Pnatai ini dikenal dengan airnya yang super jernih dan pasir yang lembut. Deruan ombaknya yang tak begitu besar membuat wisatawan diperbolehkan berenang, tapi tetap pada batasannya.

 

Kalau tak suka aktivitas air, hanya duduk dipinggir pantai untuk menjelajah pantai sambil berjalan kaki, sudah cukup menyenangkan. Waktu paling tepat untuk datang kesini adalah pagi hari pukul 09.00 – 12.00 dan saat senja pukul 16.00 – 18.30.

 

Lokasi                         : Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Jam Operasional        : Setiap hari, 24 Jam

Harga                          : Rp. 15.000

 

5. Pantai Suluban

 

Terdapat tempat tersembunyi yang indah di sini, yakni sebuah gua eksotis yang cantik. Banyak peselancar yang surfing di sana.

 

Tidak hanya gua yang mencuri perhatian, tetapi juga tebing-tebing karang di sekeliling pantai. Wajar saja banyak yang menjuluki pantai ini sebagai ‘Kepingan Surga’ yang tersembunyi di Bali.

 

Lokasi                         :  Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Jam Operasional        : Setiap hari, 24 Jam

Harga                          :  Gratis

 

6. Pantai Bingin

 

Menuruni anak tangga bakal menajddi akses pertama saat memasuki pantai ini. Meski terasa melelahkan, kamu bakal puas menikmati panaroma pantai yang indah. Pasir pantainya yang lembut sangat cocok dengan airnya yang jernih kebiruan.

 

Saat air pasang, kamu bakal melihat ombak yang cukup besar. Maka dari itu, berselancar adalah hal terbaik yang bisa dilakukan di sini. Suasana sore hari pun jadi daya tarik utamanya, lho.

 

Lokasi                         : Pecatu, Kecamatan Kua Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Jam Operasional        : Setiap hari, 24 Jam

Harga                          : Gratis

 

7. Pantai Padang Padang

 

Hampir sama dengan Pantai Bingin, kamu perlu menuruni anak tangga supaya bisa sampai ke Pantai Padang Padang. Bahkan, keadaannya diapit tebing dan hanya bisa dilewati satu orang. Bukan sebuah masalah, karena pantai ini punya pemandangan yang menawan.

 

Pantai Padang Padang mulai terkenal sejak menjadi lokasi syuting film Hollywood, Eat, Pray, Love. Mulai saat itu, banyak wisatawan yang datang dan menghabiskan waktunya di sini. Berenang, menikmati sunset, dan berjemur jjadi aktivitas yang sering dilakukan.

 

Lokasi                         : Labuan Sait, Kecamatan Kua Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Jam Operasional        : Setiap hari, 24 Jam

Harga                          : WNI Rp. 5.000 WNI Rp. 10.000

 

8. Pantai Balangan

 

Pantai ini mempunyai dua karang yang tinggi dan besar, sehingga kamu bisa mendaki untuk menikmati suasana pantai dan lautan. Ombaknya pun cukup besar, sehingga cocok buat berselancar.

 

Garis pantai di sini cukup panjang , jadi kamu bisa kalan-jalan santai atau sekalian jogging. Panaroma pantai balangan begitu memukau, dijamin bikin betah.

 

Lokasi                         : Jalan Pantai Balangan, Jimbaran, Kuta Selatan, Kecmatan Badung, Bali

Jam Operasional        : Setiap hari, 24 Jam

Harga                          : Gratis

 


Itu dia beberapa rekomendasi pantai paling indah di kawasan Uluwatu, Bali, yang bisa kamu jadikan destinasi liburanmu. Semuanya dijamin bikin kamu lupa waktu!. Mana dulu yang bakal kamu datangin?.

 

(Dyn/Ke)

×
Berita Terbaru Update