Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Kebiasaan Sepele Yang Bikin Mata Rusak

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 10:32:00 AM WIB Last Updated 2020-08-29T02:33:28Z


Ilustrasi mata kurang sehat (foto : google)
Koranelektronik.com, Mata adalah bagian yang sangat penting karena merupakan salah satu panca indera manusia. Tapi tahukah anda kebiasaan sepele yang sering kita lakukan malah bikin mata kita cepat rusak. Apa saja? Yuk simak dibawah ini.

1. Begadang dan Kurang tidur



Jika mata lelah terus menerus, tidak hanya akan menjadikan mata merah, pedih dan kering, namun juga menimbulkan lingkaran hitam dibawah mata dan pandangan kabur.

2. Mengucek atau menggosok Mata



Kebiasaan mengucek mata atau menggosok mata terlalu keras, dampaknya bisa melemahkan kemampuan kelopak mata untuk berkedip.

3. Kebiasaan merokok



95% dari rokok tidak memiliki kandungan manfaat untuk kesehatan. Perokok aktif yang menghabiskan lebih dari 4 batang rokok perhari bisa mendapat risiko tinggi terkena katarak.

4. Sedikit Minum Air

Air mata yang dihasilkan tidaklah cukup untuk menjaga mata tetap lembab dan mendapatkan gizi seimbang. Gejala-mata terkait dehidrasi meliputi mata kering, kemerahan dan bengkak pada kelopak mata.

5. Jarang Makan Buah dan Sayur



Banyak nutrisi seperti vitamin dan mineral yang dibutuhkan mata yang hanya bisa didapat dari buah dan sayur, khususnya yang mengandung vitamin A. Jadi, perbanyak porsi asupan gizi penting ini setiap harinya.
×
Berita Terbaru Update