Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Kematian Mahasiswi S2 Menjadi Misteri

Sabtu, 08 Agustus 2020 | 7:31:00 AM WIB Last Updated 2020-08-07T23:31:22Z



Koranelektronik.com- Mahasiswi berinisial LNS ditemukan tewas tergantung di ventilasi rumah masih menjadi misteri. Jasad korban yang sudah dimakamkan sempat dibongkar untuk kenpentingan autopsi.

LNS merupakan mahasiswi yang beru diterima lulus di S2 Fakultas Hukum Universitas Mataram itu di temukan tidah bernyawa pada Sabtu sore (25/07/2020), sekitar 16.30 Wita, disalah satu rumah yang ada di Perumahan Royal Mataram, kawasan Lingkar Selatan, Kota Mataram.

Jasad korban ditemukan oeleh temannya yaitu Titi, ia melihat teman dekatnya dengan kondisi tergantung dengan tali jemuran di ventilasi rumah.

Kepolisian menduga bahwa korban tewas karena dibunuh. hal ini diketahui berdasarkn olah TKP dan hasil visum. Namun belum bisa memberikan kesimpulan dan masih menunggu hasil autopsi dari dokter ferensik.

"Jadi dari hasil pendalaman, mulai dari olah TKP, lalu hasil visum rumah sakit, jelas kami duga itu (tindakan pidana pembunuhan, tapi masih kami kembangkan, untuk dugaan sementara gantung diri. Jadi saya belum bisa berikan kesimpulan apapun sebelum ada hasil autopsi" ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda NTB Kombes Hari Brata, di Mataram, Jumat (07/08/2020).

Terkait laporan pengacara pihak keluarga korban dari Persatuan Advokat Montani Para Liberti, Fakultas Hukum Universitas Mataram yang menyebutkan adanya dugaan tindak pidanan pembunuhan, Hari mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan tersebut.

Bahkan laporan telah ditindaklanjuti dengan melakukan gelar perkara bersama tim penyelidik dari Polsek Ampenan bersama Polresta Mataram. Laporan tersebut dikatakan Hari masuk dalam arah pengembangan penyelidikannya. "Maka dari itu kami gelar, kami dalami kembali dugaan adanya Pasal 338 KUHP (tindak pidana pembunuhan)," tutur Hari.

Kejanggalan itu dilihat dari luka lebam di bagian bawah ketiak kiri dan kanan, perut tengah atau ulu hati, dan luka cakar di bawah perut. Adapun ditemukan pendarahan saat korban dimandikan.

Adanya ciri-ciri tersebut, Persatuan Advokat Montani Para Liberi mengindikasikan bahwa LNS meninggal bukan karna gantung diri melainkan ada peristiwa yang menyebabkan LNS tewas tergantung di ventilasi rumah.
×
Berita Terbaru Update