Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Korea Selatan dilanda Banjir Bandang, Ribuan Orang Mengungsi

Kamis, 06 Agustus 2020 | 1:36:00 AM WIB Last Updated 2020-08-05T17:38:38Z






Koranelektronik.com – hujan lebat berhari-hari di Korea Selatan menyebabkan banjir dan memaksa lebih dari 1.000 orang mengungsi dan menewaskan sedikitnya 13 orang lainnya dinyatakan hilang.

Melansir dari Reuters, Selasa (04/08/2020),  pejabat penanganan bencana mengatakan, kematian dilaporkan akibat tanah longsor dan kendaraaan yang tersapu air.

Banjir menggenangi lebih dari 5.751 hektare lahan pertanian dan membanjiri jalan raya utama dan jemabtan ibu kota Seoul.




Presiden Korea Selatan Moon Jae-in dijadwalkan akan menggelar pertemuan darurat pada Selasa, setelah ia mendesak pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk melakukan upaya semaksimal mungkin guna mencegah lebih banyak memakan korabn jiwa.

Di Negara tetangga Korea Utara, media pemerintah memperingatkan kemungkinan banjir, dengan mengatakan bahwa beberapa daerah juga mengalami hujan lebat.

Melansir dari sumber-sumber pemerintah Korea Selatan yang tidak dikenal, Yonhap mengatakan Korea Utara membuka pintu air bendungan perbatasan pada hhari Senin tanpa pemberitahuan terlebih dahulu pada tetangganya Korea Selatan.

(Dyn/Ke)
×
Berita Terbaru Update