Looking For Anything Specific?

LATEST IN TECH

Technology/feat-big

Iklan

Iklan

Makanan yang bisa membantu memperkuat Kuku dan Rambut

Sabtu, 08 Agustus 2020 | 1:32:00 PM WIB Last Updated 2020-08-08T05:34:29Z
Ilustrasi rambut indah (Sumber : Google)

Koranelektronik.com, Perawatan kesehatan tubuh dari ujung rambut hingga kaki itu sangat perlu. Termasuk untuk perawatan kuku dan rambut.

Untuk menghindari masalah rambut rontok dan patah maupun kuku yang kusam dan mudah patah, kita harus ekstra merawat kesehatannya.

Memperkuat 2 bagian tubuh tersebut dengan mengonsumsi makanan sehat. Beberapa makanan sehat bisa membantu memperkuat kuku dan rambut.

Telur

Memiliki kandungan biotin dan protein yang tinggi dan bermanfaat untuk pertumbuhan rambut serta kuku.
Kurang protein pada tubuh bisa menyebabkan rambut rontok. Kandungan zinc yang dimiliki telur mampu membantu mengoptimalkan pertumbuhan rambut dan kuku.

Telur (Sumber : Google)

Kacang-kacangan

Pakar-pakar kesehatan menyarankan mengonsumsi berbagai jenis kacang setiap hari, misalkan seperti mete, almonds,kenari, serta kacang tanah yang memiliki kandungan asam lemak omega, vitamin, antioksidan, dan mineral. Konsumsilah secara rutin agar berdampak baik untuk rambut dan kuku.

Berbagai kacang-kacangan (Sumber : Google)


Tomat

Tomat sumber vitamin C yang baik serta mengandung likopen, beta karoten, serta lutein. Macam-macam kandungan ini yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Tomat juga bisa memperkuat folikel rambut  dan mencegah rambut pecah-pecah.

Tomat (Sumber : Google)


Bayam

Bayam yang bermanfaat untuk rambut dan kuku yang mengandung vitamin A dan C, serta zat besi. Seluruhnya memiliki manfaat yang luar biasa terhadap kesehatan rambut.

Bayam (Sumber : Google)

Makanan-makanan diatas sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut dan kuku, dan juga akan lebih baik lagi disertai dengan gaya hidup sehat.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Makanan yang bisa membantu memperkuat Kuku dan Rambut

Trending Now

Iklan