Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Manfaat Ampas Teh Yang Perlu Kalian Ketahui

Jumat, 14 Agustus 2020 | 8:49:00 PM WIB Last Updated 2020-08-14T12:49:58Z


ilustrasi empas teh

Koranelektronik.com, Jangan buang ampas tes yang sudah selesai terpakai. Karena ampas teh memiliki 5 manfaat yang cukup ampuh untuk perawatan, apa saja kah itu?

1. Menghilangkan kantung mata

Teh mengandung antioksidan dan tanin yang membantu mengurangi kantung mata.Cara nya cukup mudah.
Caranya : Masukan dua kantong teh hijau ke kulkas selama 30 menit. Lalu letakkan kantung teh tersebut di kelopak matamu. Diamkan selama 15 menit.

Lakukan ini dua kali sehari agar lebih cepat proses menghilangkan kantung mata anda.

Ampas teh untuk kantung mata (foto : google)

2. Masker Wajah

Ampas teh untuk masker (foto : google)

Jangan terburu-buru membuang ampas teh yang habis kamu minum. Karena ampasnya tersebut bisa kamu gunakan untuk masker wajah.
Caranya : campurkan ampas teh dengan madu dan tepung beras secukupnya, kemudian aduk hingga rata. selanjutnya, oleskan masker secara merata ke wajah mu, tunggu hingga 5 menit dan bilas dengan air bersih.

3. Mengobati bisul

Bisul sudah pasti sangat mengganggu aktivits anda bukan? Kamu bisa manfaatkan ampas teh yang setelah kamu gunakan.
Caranya : Kompres bisul dengan ampas teh, tunggu sekitar 15 menit sampai ampas mengering. Anda bisa lakukan cara ini dengan rutin , sampai bisul menghilang.

4. Mencerahkan kulit wajah

Wajah kamu kusam? Ampas teh bisa jadi solusi loh. Ampas teh dapat mencerahkan kulit wajahmu akibat flek hitam dan kotoran  akibat folusi udara yang menempel. Caranya sama, kok dengan memberikan masker teh kewajahmu. lakukan secara rutin pada malam hari sebelum tidur.

5. Merangsang Pertumbuhan Rambut

Untuk kamu yang sering mengalami rontok pada rambut dan tumbuhnya lama banget, ampas teh hijau bisa digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Setelah mencuci rambut, bilas dengan air yang berisi ampas teh hijau yang sudah dingin. Kemudian pijat dengan lembut agar lebih menyerap. Biarkan kira-kira 10 menit, dan bilas kembali dengan air sampai bersih.
×
Berita Terbaru Update