Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Manfaat Mengonsumsi Jagung Rebus Saat Hamil

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 9:07:00 PM WIB Last Updated 2020-08-15T13:07:29Z


Jagung rebus (foto: google)

Koranelektronik.com, Apakah anda tahu jika makan jagung rebus saat sedang hamil bisa meningkatkan kecerdasan bayi.

Berikut Penjelasannya :

1. Membutuhkan Proses Kesempurnaan Organ Janin.


Kandungan nutrisi yang sangat penting pda jagung, yaitu asam pantotenat. Zat ini sangat berperan dalam mengembangkan fungsi penting dari organ seperti ginjal, paru-paru, jantung, dan otak . Apabila selama kehamilan janin kekurangan asupan, biasanya akan ditemukan sejumlah kelainan yang berkaitan dengan fungsi organ tubuh.

2. Mencegah Masalah Cacat Otot Bayi



Kesehatan otot merupakan salah satu hal yang penting pada kesehatan janin. Apalagi sistem pembentukan massa otot dibentuk sejak didalam kandungan. Adanya zat yang bernama zeaxanthin di dalam jagung, mempunyai peran yang sangat besar dalam pembentukan masa otot, sehingga jagung baik untuk janin.

3. Mengoptimalkan Tumbuh Kembang Janin

Manfaat jagung rebus selanjutnya yaitu, mengoptimalkan tumbuh kembang janin. Jagung mengandung asam folat yang bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan serta perkembangan janin. Sehingga, jagung bisa mencegah bayi terlahir dengan berat badan kurang serta cacat seperti, cacat pada tulang belakang dan saraf.

4. Nutrisi Lengkap Ibu Hamil

Kandungan vitamin komplek di dalam jagung berguna bagi kesehatan syaraf. Jagung juga banyak mengandung mineral seperti zat besi, mangan, selenium dan magnesium. Manfaat jagung bagi nutrisi ibu hamil, juga bisa kesehatan dengan keseluruhan. Badan juga tidak mudah lelah, pegal-pegal dan letih dengan mengonsumsi jagung selama kahamilan.

5. Menjaga Kesehatan Plasenta

Memelihara kesehatan plasenta saat kehamilan terbilang begitu mudah. Tapi, hal itu bisa diatasi dengan mengonsumsi jagung secara rutin.Kandungan kalium yang terkandung dalam jagung cukup banyak, dapat menjaga cairan dalam tubuh sehingga sel plasenta dapat terjaga keamananya.
×
Berita Terbaru Update