Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Manfaat Susu Kedelai (SULE) untuk Kesehatan Anda

Minggu, 02 Agustus 2020 | 5:30:00 PM WIB Last Updated 2020-08-02T09:30:37Z



Koranelektronik.com - Akhir-akhir ini Susu Kedelai banyak diperbinsangkan terutama bagi kaum vegetarian. Kandungan kalsium yang terdapat di dalam susu kedelai memang masih kurang diketahui. Meskipun begitu, susu kedelai memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan kita.

Keuntungan dari mengkonsumsi susu kedelai antara lain mengurangi resiko kolesterol, kanker, dan obesitas. Selain itu, susu kedelai pun meningkatkan kesehatan jantung serta menurunkan masalah yang di alami setelah menopause.

Susu kedelai memiliki sumber energi, protein, gula, serat, dan lemak yang baik. Termasuk di dalamnya terkandung berbagai  mineral dan vitamin yang bermanfaat untuk tubuh.

Apa saja sih manfaatnya, mari kita simak.....

1. Kesehatan Jantung
Susu kedelai mengandung protein yang di butuhkan manusia sebagai sumber nutri dan pertumbuhan. Protein terbuat dari asam amino yang memiliki keuntungan mencegah berbagai penyakit. Asam amino dan isoflavone yang terkandung dalam susu kedelai memiliki fungsi menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Ada beberapa penelitian membandingkan susu kedelai dengan susu sapi dalam menurunkan tekanan darah. Didapatkan bahwa susu kedelai lebih baik dibandingkan dengan susu sapi untuk penderita hipertensi.

Mengkonsumsi susu kedelai memberikan efek yang baik untuk tekanan darah. Sehingga mampu meningkatkan kesehatan jantung.

2. Mencegah Osteoporosis
Manfaat susu kedelai lainnya iyalah mengurangi kemungkinan terjadinya osteoporosis pada wanita post menopause. Osteoporosis merupakan resiko yang dialami wanita pada usia menopause. Kurangnya kalsium dapat meningkatkan terjadinya penyakit ini.

3. Mencegah Obesitas dan Menurunkan Kolesterol
Obesitas dapat terjadi pria atau wanita tua maupun muda. Isoflavone pada susu kedelai memiliki efek hormonal yang dapat menghambat adipogenesis yang dapat menurunkan pelebaran dari jaringan lemak. Hal ini turut mempengaruhi dalam menurunnya kadar LDL kolesterol dalam darah dan dapat mencegah terjadinya penyakit Kardiovaskular.

4. Melancarkan Pencernaan
Susu kedelai diketahi memiliki banyak protein, lemak, dan karbohidrat yang baik untuk tubuh. Manfaat yang didapat dari susu kedelai ini didapatkan dari isoflavone yang terkandung didalamnya. Isoflavone yang terkandung dalam susu kedelai juga baik dalam meningkatkan absorbsi usus sehingga perncernaan menjadi lebih lancar
×
Berita Terbaru Update