Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Manfaat Tumbuhan Lidah Mertua

Senin, 03 Agustus 2020 | 10:28:00 PM WIB Last Updated 2020-08-03T14:28:11Z


Tumbuhan lidah mertua doc. Mida Andani

KoranElektronik.com - Selain bentuknya yang cukup unik dan indah, ternyata tumbuhan lidah mertua juga memiliki manfaat yang cukup penting untuk lingkungan sekitarnya.

Manfaat lidah mertua untuk kehidupan sehari-hari, selain menyaring udara, tanaman ini juga baik untuk menyingkirkan racun-racun akibat polusi, berikut manfaat yang baik dari tumbuhan lidah mertua dilansir dari sehatQ.com :

1. Menyaring Udara Di Dalam Ruangan

Menyimpan lidah mertua di dalam ruangan, memberikan manfaat yang baik, yaitu untuk menyaring udara. Sebab, di malam hari, tanaman ini akan mengubah karbo dioksida menjadi oksigen.

Ini membuat udara di dalam ruangan anda semakin bersih dan dapat membantu menciptakan aliran udara ideal di rumah anda.

2. Menyingkirkan Racun-racun Akibat Polusi

Lidah mertua juga dikenal akan kemampuannya untuk membantu mengurangi polusi, meski dalam jumlah kecil. Tanaman ini, dinilai dapat menyerap zat-zat polusi penyebab kanker, seperti karbon dioksida, benzene, formaldehyde, xylene, dan toluene.

Karena kemampuannya ini juga, tanaman lidah mertua dianggap bisa membantu melindungi tubuh dari alergi, yang disebabkan oleh udara kotor.

3. Perasaan Bahagia

Salah satu manfaat lidah mertua adalah perasaan bahagia yang bisa ditimbulkannya. Sebab, meletakkan bunga atau tanaman lainnya di rumah dan di tempat kerja, dapat meningkatkan kadar kebahagiaan, dan menurunkan resiko munculnya depresi.

Memiliki tanaman di dalam ruangan juga akan membuat kita bekerja secara lebih produktif, karena tanaman bisa meningkatkan konsentrasi serta daya ingat kita.

4. Meredakan Stres

Jika sedang mengalami banyak tekanan atau stres dalam keseharian, anda bisa mencoba menempatkan lidah mertua sebagai tambahan dekorasi ruangan. Sebab, meletakan tanaman hias di tempat kerja atau di rumah, bisa membantu meredakan stres.

Keberadaan tanaman tersebut, memberikan efek yang bisa menenangkan pikiran.

5. Buat Ruangan Menjadi Lebih Lembap

Apabila tinggal di daerah yang beriklim kering, anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan tanaman hias, termasuk lidah mertua sebagai dekorasi rumah.

Tanaman akan membuat ruangan menjadi lebih lembap, sehingga resiko timbulnya kulit kering, pilek, atau sakit tenggorokan bisa berkurang.
×
Berita Terbaru Update