Iklan

Iklan

Massa Pendemo Tolak Omnibus Law di DPRD Sumut sehingga Lalu Lintas Dialihkan

Selasa, 18 Agustus 2020 | 3:24:00 PM WIB Last Updated 2020-08-18T07:24:47Z
Foto: Demo tolak RUU Cipta Kerja di Medan. (Ahmad Arfah-detikcom)

Koranelektronik.com - Sejumlah massa menggelar unjuk rasa tolak omnibus law atau RUU Cipta Kerja (Ciptaker) di depan DPRD Sumut. Massa meminta pemerintah mengutamakan penanganan virus Corona.

Massa aksi tampak duduk di Jalan Imam Bonjol, Medan, sekitar pukul 13.20 WIB, Selasa (18/8/2020). Kendaraan tidak dapat lewat sehingga arus lalu lintas dialihkan.

Kendaraan dari Jalan Kapten Maulana Lubis tak dapat berbelok ke Jalan Imam Bonjol. Semua pengendaraan dialihkan ke Jalan Radel Saleh menuju Lapangan Merdeka.

Massa aksi terlihat membawa sejumlah spanduk dan poster bertuliskan penolakan terhadap RUU Ciptaker. Massa meminta pemerintah tak terlalu buru-buru memikirkan RUU Ciptaker, mereka ingin pemerintah mengutamakan penanganan virus Corona terlebih dahulu.

"Demi melayani kepentingan modal asing untuk merampok dan menindas rakyat Indonesia, di tengah pandemi global Covid-19 di mana sejumlah warga Indonesia semakin meningkat tajam, pemerintah bukannya fokus menangani virus, justru berencana bergegas mengesahkan omnibus law," kata pimpinan aksi, Putra Septian.

Polisi tampak berjaga di lokasi. Ada juga petugas yang mengarahkan pengendara supaya tidak berbelok ke Jalan Imam Bonjol.

Sejumlah pasal di RUU Ciptaker menuai kontroversi,  khususnya pada klaster ketenagakerjaan. DPR dan pemerintah sudah membahas sejumlah klaster dalam RUU ini.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Massa Pendemo Tolak Omnibus Law di DPRD Sumut sehingga Lalu Lintas Dialihkan

Trending Now

Iklan