Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Minuman Pembersih Ginjal Yang Bisa Kalian Coba Dirumah, Apa Saja?

Jumat, 14 Agustus 2020 | 9:31:00 PM WIB Last Updated 2020-08-14T13:31:21Z


Ilustrasi Ginjal (foto : google)

Koranelektronik.com, Semua orang pasti tau apa fungsi ginjal. Yaitu menyaring kotoran  yang utama urea dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin.

Apakah anda tahu bahwa kebiasaan buruk sehari-hari bisa juga membuat ginjal kotor atau bermasalah. Hal itu dapat menimbulkan penyakit pada ginjal kita.

Agar ginjal kita tetap sehat, Yuk intip 6 minuman pembersih ginjal :

1. Jus Wortel

Wortel sarat dengan karoten yang membantu melawan kanker dan menghilangkan racun dan logam berat dari ginjal. Serat pada wortel akan mengikat toksin dan menghilangkan dari tubuh.

Jus wortel (foto : google)

2. Air Kelapa


Air kelapa adalah minuman yang menyegarkan alami yang baik untuk ginjal.
Air kelapa mengandung sedikit gula, kurang asam, nol kalori, dan mengandung elektrolit tinggi yang meningkatkan fungsi ginjal yang tepat. Bisa menghidrasi tubuh hanya dengan meminum air kelapa.

3. Perasan lemon


Jus lemin yang secara alami bersifat asam dan telah terbukti meningkatkan kadar sitrat dalam urin.
Hal ini bisa menurunkan pembentukan batu ginjal. Bisa minum segelas jus lemon segar setiap hari untuk detoksifikasi racun.

4. Berry Smoothie

Ini merupakan jenis buah blueberry, raspberries, blackberry dan cranberry mengandung vitamin, mineral, antioksidan dan flavonoid tinggi.
antioksidan ini menangkal radikal bebas dari tubuh dan dengan demikian bisa mencegah penyakit ginjal

5. Smoothie nanas


Nanas telah diketahui kaya nutrisi dan antioksidan.Buah ini mengandung phytonutrisi yang disebut bromelain yaitu enzim, yang menjamin fungsi ginjal yang tepat, mendukung sistem kekebalan tubuh, menenangkan nutrisi dan meningkatkan fungsi sistematik.
×
Berita Terbaru Update