Iklan

Iklan

Pakistan Akan Uji Coba Vaksin Covid-19 Buatan China

Rabu, 19 Agustus 2020 | 11:44:00 AM WIB Last Updated 2020-08-19T05:35:47Z
Foto: Vaksin Covid-19 dari China aka di uji coba di Pakistan. (AFP Photo)

Koranelektronik.com - Regulator Pakistan sudah menyetujui pengujian fase terakhir vaksin Covid-19 buatan China. Vaksin tersebut akan masuk dalam uji klinis pertama dalam jenisnya di negara tersebut.

Dilansir dari AFP, Rabu (19/8/2020), menurut Institut Kesehatan Nasional Pakistan (NIH), regulator sudah menyetujui pengujian vaksin yang tengah dikembangkan oleh CanSinoBio dan Institut Bioteknologi Beijing China.

Obat itu telah menjalani uji coba Tahap 3 - atau pengujian skala besar pada manusia - di China, Rusia, Chile dan Argentina, Arab Saudi juga akan mengambil bagian dalam uji coba ini.

"Ini akan menjadi uji klinis Tahap 3 pertama untuk vaksin apa pun di Pakistan," kata NIH dalam sebuah pernyataannya.

NIH menambahkan, dimasukannya Pakistan dalam uji coba akan membantunya mengamankan "pasokan dan harga vaksin preferensial".

Uji coba akan dilakukan di beberapa fasilitas medis di seluruh Pakistan, termasuk Rumah Sakit Indus yang terbesar di Karachi.

"Mudah-mudahan kita akan muncul dengan vaksin dalam tiga sampai empat bulan," ujar Abdul Bari, kepala Rumah Sakit Indus kepada AFP.

Virus Corona dilaporkan sudah merenggut lebih dari 6.000 nyawa di Pakistan. Namun kasus infeksinya sudah menurun selama beberapa pekan ini.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pakistan Akan Uji Coba Vaksin Covid-19 Buatan China

Trending Now

Iklan