Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto Tiba Di Balikpapan Dan Jalani Tradisi Tepung Tawar

Jumat, 07 Agustus 2020 | 11:40:00 PM WIB Last Updated 2020-08-07T15:40:54Z


Tiba di Balikpapan, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto disambut tradisi tepung tawar di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan, Kalimatan Timur. 

Koranelektronik.com, Balikpapan - Panglima Kodam VI/Mulawarman oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabesad pada 6 Agustus 2020 kemarin.


Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E.,M.M., M.Tr. (Han) tiba di kota Balikpapan pada Jumat, (7/8/2020) melalui bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan. 


Pangdam pengganti Mayjen TNI Subiyanto itu datang beserta istrinya dan disambut Kelapa Staf  Kodam VI/Mulawarman Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta S,Sos dan Istri beserta para Pejabat jajaran Kodam VI/Mulawarman di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan, Kaltim.


Setelah turun dari atas pesawat, Jenderal TNI berpangkat bintang dua di pundaknya itu juga langsung disambut dengan pengalungan bunga dilanjutkan tradisi tepung tawar.


Tradisi ini diyakini mengandung makna sebagai penolak segala rintangan dan bala bencana, serta menyucikan secara lahir batin bagi pejabat baru di bumi Etam Borneo.


"Diharapkan dalam mengemban tugas terhindar dari segala rintangan,gangguan,mara bahaya, dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa," Kata Kapendam VI Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino.


"Rencananya pada Sabtu (8/8/2020) Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto dan Mayjen TNI Subiyanto akan melaksanakan tradisi penerimaan dan pengantaran tugas serta dilanjut apel kehormatan sebagai bentuk perkenalan Pangdam VI/Mlw  kepada seluruh prajurit Kodam VI/Mlw sekaligus sebagai sarana pamitan Mayjen Subiyanto yang telah mengabdi di Kodam VI/Mlw kurang lebih 2  5 bulan lamanya,"lanjutnya.


Jenderal bintang dua lulusan Akademi Militer angkatan 1989 tersebut telah resmi menjabat sebagai Pangdam VI/Mulawarman yang baru, setelah dilantik Kasad Jenderal Andika Perkasa pada hari Kamis 6 Agustus 2020 yang lalu.


(MALA/KE)

×
Berita Terbaru Update