Iklan

Iklan

Peduli Yatim Piatu dan Fakir Miskin, Polresta Samarinda Gelar Bakti Sosial Serentak

Rabu, 19 Agustus 2020 | 8:57:00 PM WIB Last Updated 2020-08-20T10:43:36Z
Polresta Samarinda menggelar bakti sosial
Koranelektronik.com, Samarinda - Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Polresta Samarinda  menggelar Bakti Sosial serentak pada Rabu pagi(19/8/2020) di halaman Kantor Polresta Samarinda Jalan Slamet Riyadi No.1 Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang. 

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kapolresta Samarinda Kombes pol Arif Budiman, Kasat Binmas Kompol Nono Rusmana dan seluruh jajaran Babinkamtibmas yang ada di Kota Samarinda.

Dalam sambutannya, Arif mengatakan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Polresta Samarinda peduli pada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Di acara tersebut secara simbolis, Arif menyerahkan bantuan sembako kepada bapak Amat dan seorang anak yatim sebagai perwakilan penerima bantuan. Selanjutnya melepas rombongan Babinkamtibmas ke setiap kelurahan.

Pelaksanaan Bakti Sosial ini melibatkan seluruh anggota Babink,amtibmas Samarinda yang bertugas di setiap kelurahan. "Ada 59 Kelurahan di Samarinda yang mendapatkan bantuan berupa 1000 paket sembako yang terdiri dari 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, 1 kilogram gula dan 5 bungkus mie instan," ujar Nono saat ditemui oleh media Koranelektronik,com.

Lanjut Nono, bantuan imi akan dibagikan melalui anggota Babinkamtibmas yang berjumlah 59 orang. selain itu, bantuan juga diberikan kepada yatim piatu dan fakir miskin yang berada di wilayah Mugirejo serta masyarakat sekitar kantor Polresta Samarinda.

"Kami juga memberikan bantuan kepada yatim piatu, fakir miskin dan masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap yang ada di Mugirejo, kebetulan hadir bapak Marzuki mengkoordinir yatim piatu yang ada di Mugirejo, beliau pensiunan TNI," jelas Nono. 

Sementara itu Marzuki (59) bersama beberapa anak yatim, ketika ditanya mengenai bantuan ini mengatakan sangat senang mendapatkan bantuan sembako dari Polresta Samarinda. Begitupun dengan tanggapan Amat(65) warga yang tinggal tidak jauh dari kantor Polresta Samarinda merasa besyukur atas bantuan yang diberikan.

Pelaksanaan Aksi Bakti Sosial dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan serentak oleh Institusi Polri yang berada di seluruh wilayah Indonesia. 

"Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Indonesia, disini(Kaltim) dilaksanakan di Kutai Barat, Kutai Timur, Balikpapan dan baru saja kami mendapat laporan pelaksanaan Aksi Bakti Sosial yang ada di Penajam Paser Utara," tutupnya.  

Penulis : Yohannes Benny H.L
Editor   : Santi Dwi Lestari
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Yatim Piatu dan Fakir Miskin, Polresta Samarinda Gelar Bakti Sosial Serentak

Trending Now

Iklan