Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Pemkab Penajam, Beli Bilik Steril Kendaraan Seharga Rp 500 Juta

Sabtu, 01 Agustus 2020 | 11:12:00 PM WIB Last Updated 2020-08-01T15:12:49Z



Koranelektronik.com - Pemerintah Kabupaten dari Dinas Kesehatan Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim), memesan bilik steril covid-19 khusus untuk kendaraan seharga Rp 500 juta per unit. Pembelian barang ini menjadi sorotan karena harganya dinilai sangat mahal.

Arnold Wayong selaku Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Penajam Paser Utara (PPU) tidak membantah bilik steril itu dibeli dengan harga Rp 500 juta per unit. Dia mengatakan ketika bilik itu sudah tiba, namun hingga kini belum dibayar dan masih akan diaudit terkait harganya itu. Dia juga mengatakan alat itu bisa membersihkan kendaraan dari virus.

"Jadi diakan di pos pengetatan itu sudah ada untuk pemeriksaan, itu jugakan ada bilik desinfektan untuk orang, nah yang ini untuk mobil lagi, jadi semua, bukan hanya orang lagi yang di semprot desinfektan tapi dari luar juga sudah tercegah," jelas Arnold.

Arnold mengatakan bilik sterilisasi khusus kendaraan ini berbeda dengan alat pencuci mobil pada umumnya. Menurutnya, jika mobil ini masuk kedalam bilik itu akan di semprot desinfektan makan tidak ada virus yang menempel di mobil.



×
Berita Terbaru Update