Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Penurunan Bendera Merah Putih Yang Di Pimpin Presiden Joko Widodo

Senin, 17 Agustus 2020 | 8:33:00 PM WIB Last Updated 2020-08-17T12:36:39Z


Jokowi Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih. (Merdeka.com)

KoranElektronilk.com - Berdasarkan pantauan melalui youtobe Sekretariat Presiden, upacara penurunan bendera dilakukan pada hari Senin (17/8/2020) sekitar pukul 17.00 WIB, yang di pimpin oleh Presiden Joko widodo.

Jika saat pengibaran bendera Jokowi mengenakan baju adat Timor Tengah Selatan. Namun, kali ini Jokowi memakai setelan jas lengkap, begitu pun dengan Ibu Negara Iriana Jokowi yang memakai baju kebaya berwarna putih.

Adapun tim Merauke Paskibraka yang menjalankan tugasnya saat ini adalah Muhammad Asri dari Kalimantan Selatan, kemudian Sylvia Kartika Putri dari Sumetra Utara serta Sudrajat Prawijaya dari Bengkulu.

Syivia Kartika Putri dipercaya membawa bendera Merah Putih yang sudah diturunkan. Dikutip dari siaran pers Istana Kepresidenan, Sylvia saat ini menempuh pendidikan di SMA Swasta Kartika 1-4 Pematang Siantar.

Dua orang lainnya dari tim Merauke adalah Sudrajat Prawijaya dari Provinsi Bengkulu yang bertugas sebagai komandan kelompok sekaligus pembentang bendera dan Muhannad Asri Maulana dari Kalimantan Selatan yang bertugas sebagai pengerek bendera.

Bertindak selaku komandan upacara ialah Kombes Pol. Christ reinhard Pusung. Adapun Brigadir Jenderal TNI Syafruddin kembali bertindak sebagai Perwira Upacara sore ini.

[MA/KE]
×
Berita Terbaru Update