Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Penyebab Kecelakaan Maut Di Tol Cipali Yang Melibatkan 3 Kendaraan dan 4 Orang Tewas

Senin, 24 Agustus 2020 | 12:39:00 PM WIB Last Updated 2020-08-24T04:39:10Z


Kondisi dari kendaraan yang terlibat kecelakaan di Km 150 + 300 arah Cikopo Menuju Palimanan (Dok. Tribunnews.com)

Koranelektronik.com, Cirebon - Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Kembali terjadi Kali ini melibatkan tiga Kendaraan antara lain bus, truk serta mobil elf.


Peristiwa ini terjadi di Tol Cipali Km 150 + 300 di wilayah Majalengka, arah Cikopo Menuju Palimanan, Cirebon. Empat orang tewas akibat dari kecelakaan maut tersebut.


Keempatnya merupakan penumpang Bus PO Widia,


Hal itu diungkapkan oleh General Manager Operation ASTRA Tol Cipali Suyitno. Keempat korban dibawa ke RS Arjawinangun,"ujarnya.


Suyirno mengatakan, kecelakaan di Tol Cipali itu terjadi karena sopir dari bus kurang antisipasi dan kurang bisa mengontrol laju kendaraannya melebihi batas kecepatan.


Akibatnya, bus Widia pun terbalik dan kendaraan mengalami rusak parah. Kendaraan itu disebut hancur dan tak karuan bentuknya. Selain menabrak bagian belakang truk, bus Widia juga tertabrak mobil elf.


Sopir Elf juga diduga kurang bisa mengantisipasi kecepatan lajunya hingga menabrak bus.


"Kendaraan Isuzu Elf kurang antisipasi dan menabrak kendaraan Bus Widia yang terbalik," kata Suyitno


Berdasarkan informasi yang didapat ada tiga kendaraan yang terlibat dalam tabrakan maut ini. Mulai dari Truk Hino Nopol H 1577 PY, Bus PO Widia Nopol Z 7519 AA, hingga Isuzu Elf Nopol B 7169 YH.


Akibat dari kecelakaan ini kondisi lalu lintas menjadi semrawut di Tol Cipali.


Terlihat ada kendaraan yang terguling di tengah jalan, Badan bus tergeletak meyamping dan rusak parah, kemudian, terlihat truk yang mengalami kerusakan pada bagian belakang dan tubuh truk menjadi miring. Kondisi mobil Elf juga mengalami kerusakan pada bagian depannya. 

(MALA/KE)


×
Berita Terbaru Update