Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Penyeludupan Miras Yang Ditutup Dengan Sayuran Berhasil Diungkap BPOM Gorontalo

Senin, 24 Agustus 2020 | 6:48:00 PM WIB Last Updated 2020-08-24T10:53:10Z


BPOM bersama Korem 133 Nani Wartabone Gorontalo, berhasil menggagalkan penyeludupan, Senin, (24/8). Dok.kumparan.com)
Koranelektronik.com, Penyeludupan miras berhasil diungkap BPOM Gorontalo bersama Korem 133 Nani Wartabone Gorontalo, dengan modus menutup miras dengan sayuran kubis atau kol, kemarin sore, Minggu (23/8).

"Ini (miras) masuk ke Gorontalo dengan dimasukkan ke dalam truk dan ditutupi dengan sayuran. Kalau lihat (truk) penuh dengan sayuran kubis," Kata Yudi Noviandi, Kepala BPOM Gorontalo saat diwawancarai dikantornya, Senin (24/8)

Yudi mengatakan bahwa mobil bermuatan miras seberat 4 ton tersebut disadari oleh tim intelkam Korem 133 Nani Wartabone, sebab melaju dengan kondisi oleng

"Mungkin karena tonasenya berubah karena bermuatan berat. Akhirnya kami hentikan dan dibongkar, dan ditemukan berisi cap tikus," kata Yudi.

Yudi juga menerangkan Miras tersebut memang tidak diseludupkan untuk diedarkan di Gorontalo, Namun miras sebanyak itu 50 karung dengan berat 4 ton akan dibawa ke wilayah Kalimantan. Hanya saja, melalui wilayah darat Gorontalo.

Nantinya akan di Kota Palu, Sulawesi Tengah, akan diangkut menggunakan kapal very menuju ke Kalimantan.

Para pelaku baik sopir dan penumpang truk, sedang diintrogasi untuk dimintai keterangan. Dan melihat sejauh mana proses pelanggaran ini, dan nanti tindakan nya apa nanti kepada pelaku.

×
Berita Terbaru Update