Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Remaja 19 Tahun Diringkus Polisi, Dan Telah Melakukan 50 kali Curi Motor

Senin, 03 Agustus 2020 | 11:17:00 PM WIB Last Updated 2020-08-03T15:17:58Z


Ilustrasi pencurian motor

KoranElektronik.com - Remaja 19 tahun yang sering melakukan pencurian motor di Bekasi dan Cikarang, akhirnya berhasil di ringkus polisi. Tersangka P alias O (19) berhasil diringkus polisi, namun 3 orang rekannya masih diburu oleh tim Kepolisian.

Dilansir dari detik.com, " Tersangka inisial P alias O ini berumur 19 tahun. Tugasnya adalah pemetik, sementara 3 lagi pelaku yang lain termasuk penadah dalam hal ini masih di kejar tim, inisialnya E, AS, dan S. Inisial S ini juga merangkap sebagai penadah," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (3/8/2020).

Peristiwa pencurian terjadi pada tanggal 6 dan 12 Juni 2020 lalu di Bekasi dan Cikarang. Tersangka P biasa melakukan aksi di toko atau kos yang biasa dipenuhi sepeda motor.

"Modus operasi dia melakukan sasaran ini biasanya di tempat-tempat yang sepi ada kendaraan roda ataupun juga di tempat-tempat kos-kosan maupun toko-toko yang memang ada di parkir kendaraan motor di situ," ujar Yusri.

Yusri mengatakan, P sudah 50 kali melakukan pencurian. Hasil curian sepeda motor yang dia jual ke penadah kisaran Rp2 juta sampai Rp2,5 juta.

"Tersangka mengaku sudah sekitar 50 kali melakukan pencurian ini dan baru ini tertangkap. Baru kali ini ditangkap. Rata-rata hasil curian ini dijual sekitar Rp2 sampai Rp2,5 juta kepada penadah," ujarnya.

P sendiri di ringkus pada tanggal (23/7/2020) lalu. Bersama tersangka turut diamankan senjata api rakitan jenis revolver, juga 1 butir peluru, beberapa kunci, dan 2 unit motor. Namun, 3 tersangka lainnya masih dalam proses pencarian.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 dengan ancaman penjara 7 tahun.
×
Berita Terbaru Update