Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Sabu-sabu dalam Kemasan Permen Wafer Cokelat, Polisi Tangkap Pelaku Penyeludup

Rabu, 05 Agustus 2020 | 9:50:00 AM WIB Last Updated 2020-08-05T01:50:14Z


BNN Tangkap Penyeludupan Simpan Sabu dalam Permen Wafer Cokelat. (Dok.Merdeka.com)


Koranelektronik.com, BNN Provinsi NTB  mengungkap penyeludupan sabu-sabu dalam kemasan permen wafer cokelat.

Barang tersebut merupakan pengiriman dari Batam, Kepulauan Riau.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi NTB, Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra mengungkapkan, penyeludupan terungkap dari penangkapan seorang perempuan berinisial BE (52)

Penangkapan dilakukan sesaat setelah pelaku mengambil paket kiriman berisi sabu-sabu yang dikamuflase dalam permen wafer cokelat di salah satu jasa ekspedisi wilayah Mataram, Selasa (3/8)

Sebanyak 35 bungkus plastik permen wafer cokelat diamankan. Dalam bungkusnya ditemukan plastik bening berisi serbuk kristal putih yang belakang dipastikan sabu-sabu.

Sabu-sabu dimasukan dalam bungkusannya yang dicampur dengan yang asli.
Setelah ditimbang dan dipastikan sabu-sabu, berat netto keseluruhan, mencapai 239,89 gram. Untuk satu bungkusnya, sabunya rata-rata beratnya 4-5 gram.

Menurut pengakuan BE di lokasi penangkapan, barang tersebut bukan miliknya, dia hanya diminta tolong oleh sahabatnya yang datang kerumah. Temannya tersebut perempuan yang berinisial YM (48) yang merupakan istri seorang narapidana narkotika Lapas Lombok Timur.

YM selaku pelaku utama ditetapkan sebagai tersangka dan rekannya tersebut, karena ketidaktahuan atas paket tersebut sementara dijadikan saksi.

Karena perbuatannya, YM ditetapkan sebagai tersangka dengan sangkaan Pasal 112 Ayat 2 dan atau 114 Ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 35/2009 tentang Narkotika.





×
Berita Terbaru Update