Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Satu Mahasiswa Praktikum Terluka Dikarenakan Ruang Laboratorium Undip Terbakar

Kamis, 27 Agustus 2020 | 11:32:00 PM WIB Last Updated 2020-08-27T15:34:26Z


Kebakaran ruangan laboratorium di Undip Semarang. (Foto: Dok. BPBD Semarang)

Koranelektronik.com - Salah satu ruang laboratorium di Universitas Diponegoro (Undip) mengalami kerusakan usai terjadi kebakaran. Peristiwa terjadi saat ada mahasiswa yang sedang praktikum.

Dari informasi yang diterima, dua mahasiswa Teknik Kimia melakukan praktikum di lantai 6 laboratorium terpadu Undip. Kemudian sekitar pukul 14.30 WIB terjadi kebakaran.

Informasi tersebut dibenarkan Kapolsek Tembalang, Kompol Masud ketika dimintai konfirmasi wartawan melalui telepon. Dari keterangan sementara, ada letupan disertai percikan api yang kemudian menyebar dan mengenai salah satu mahasiswa bernama Dodi.

"Kemudian mengenai salah satu mahasiswa. Kami belum bisa menyampaikan penyebabnya karena yang bersangkutan juga masih dirawat," ujar Masud saat dihubungi melalui telepon, Kamis (27/8/2020).

Pihak keamanan berusaha memadamkan api dengan bantuan tiga unit pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan dan tak merambat ke ruangan lainnya.

"Tadi pemadaman dilakukan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan security Undip," katanya.

Saat ini belum diketahui penyebab kebakaran. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun salah satu mahasiswa sempat dilarikan ke Rumah Sakit Nasional Diponegoro.
×
Berita Terbaru Update