Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Siap Saingi TikTok, Instagram luncurkan Fitur Reels

Jumat, 07 Agustus 2020 | 6:28:00 PM WIB Last Updated 2020-08-07T10:28:08Z


 

Koranelektronik.com – Instagram merilis fitur baru video pendek yang menyerupai aplikasi milik China TikTok. Fitur instagram pesaing baru Tiktok ini dinamai Reels.

 

Reels memungkinkan pengguna membuat video pendek yang digabungkan dengan musik pilihan dan kemudian dapat dibagikan kepada teman, atau pengikut. Video Reels dapat terekam hingga 15 detik serta ada pilihan menambahkan filter dan efek.

 

Mengintip laporan lifehacker, Reels tidak sama dengan fitur Instagram Stories. Banyak yang bertanya perbedaan di dalamnya.

 

Reels menawarkan berbagai fitur pengeditan, efek, kontrol kecepatan untuk mempercepat atau memperlambat audio dan video dan kemampuan untuk menyeraskan banyak klip untuk transisi yang lebih bersih.

 

Selain itu hasil kkreasi pengguna fitur Reels juga dapat dibagikan sehingga orang yang tidak menjadi pengikut anda dapat melihatnya. Ini menjadi keuntungan bagi orang yang sedang membangun pengikut.

 

Cara Menggunakan Reels

Pada dasarnya Reels sangat mirip dengan TikTok, hanya ini dibangun didalam platfrom Instagram. Berikut cara menggunakan fitur Reels:

 

Untuk membuat Reels, buka Instagram seperti anda akan menggunakan Stories, kemudain pilih Reels pada fitur itu akan terlihat alat pengeditan bertumpuk di sisi kiri layar. Gunakan tombol rekam untuk membuat video.

 

Nanti akan terlihat sudah sejauh mana ’15 detik’ anda terpakai. Jika sudah ketuk panah dibagian bawah saat video Reels anda siap tayang.

 

Dari sana, anda akan diminta dadulu memilih opsi untuk menulis teks, memilih gambar sampul, menambahkan hastag dan membagikan video anda ke Reels (jika akun bukan privasi). Reels kemudian akan muncul dan disimpan pada tab halaman profil, mirip dengan IGTV.

 

(Dyn/Ke)

×
Berita Terbaru Update