Iklan

Iklan

Tahapan Skincare Sederhana Untuk Pria

Rabu, 12 Agustus 2020 | 10:33:00 PM WIB Last Updated 2020-08-12T14:33:06Z
Ilustrasi pembersihan wajah pria (sumber :google)

Koranelektronik, Tak hanya wanita, pria juga penting melakukan perawatan kulit atau skincare rutin. Kulit wajah yang sehat dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Skincare untuk pria dapat bermanfaat menjaga kesehatan kulit, mencegah jerawat dan komedi.
Skincare pria lebih sederhana dan mudah dilakukan, berikut tahapannya :

1. Membersihkan Wajah

Sepanjang hari tentunya terpapar kotoran dan polusi, maka dari itu perlu membersihkan wajah sebelum dan setelah tidur. Jika kulit tidak dibersihkan maka dapat membuat kotoran berkembang dan menyebabkan jerawat, gatal, kering dan hal lainnya.

2. Gunakan pelembab

Pelembab yang mampu menjaga kadar air dalam wajah agar terhindar dari kekeringan. Pelembab juga mencegah sebum berlebih yang menyumbat pori-pori.
Selain itu pastikan mengonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi yang baik untuk kulit dan minum yang cukup.

3. Gunakan sunscreen

Sunscreen ini untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari yang dapat merusak, terutama yang beraktivitas dibawah sinar matahari. Sinar UV dapat membuat kulit kering, keriput, berubah warna, dan menua dengan cepat.

4. Perawatan Rambut Wajah

Pria harus rutin membersihkan area wajah yang berambut seperti kumis dan janggut. Ketika mencukur gunakan alat bantu antiseptik untuk menenangkan kulit.

5.Eksfoliasi Kulit

Eksfoliasi ini penting untuk membantu mengangkat kulit mati agar kulit tetap sehat.Mengeksfoliasi kulit bisa dengan masker sekali seminggu atau dengan scrub.

Hal ini mampu membantu menghilangkan kulit mati dan kotoran, jika rutin dilakukan maka membantu kulit menyerap produk pembersih dengan baik.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tahapan Skincare Sederhana Untuk Pria

Trending Now

Iklan