Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Tak Hanya Minyak Zaitun, 5 Jenis Minyak Yang Sehat Untuk Memasak

Jumat, 14 Agustus 2020 | 11:28:00 PM WIB Last Updated 2020-08-14T15:28:08Z


Minyak sehat (foto:okezone.com)

Koranelektronik.com, Ahli gizi menjelaskan  bahwa minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat. Maka dari itu kita tak heran jika minyak zaitun sudah dgunakan sejak berabad-abad lalu.

Dilansir dari Times Of India, ada jenis minyak lain yang memiliki manfaat. Berikut 5 jenis minyak sehat yang bisa kalian gunakan untuk memasak.

Minyak Kelapa


Minyak kelapa dikenal dengan manfaatnya untuk kecantikan, juga bermanfaat untuk memasak. Minyak kelapa dapat meningkatkan metabolisme dan menekan nafsu makan.

Minyak Kelapa juga memiliki umur ekonomis yang lumayan lama dan efektif dalam menyembuhkan penyakit jamur seperti kaki atlet, herpes, infeksi tenggorokan, dan kurap.

Minyak Wijen


Minyak wijen dikabarkan sebagai salah satu minyak populer yang digunakan di India sejak zaman dulu.
Ahli gizi telah mengatakan minyak wijen mengandung vitamis E, B6, Magnesium, Kalsium, tembaga, dan Besi tingkat tinggi dan banyak lagi memiliki khasiat untuk kesehatan.
Minyak wijen juga dapat mengurangi tekanan darah tinggi dan kolesterol dan terutama bermanfaat bagi pasien.

Minyak Biji Rami


Minyak ini mengandung gizi tinggi dan mempunyai sejumlah besar asam lemak omega-3 untuk membantu pencernaan. Minyak ini juga memiliki umur simpan rendah dan tidak dapat digunakan dalam memasak suhu tinggi.

Minyak Biji Anggur



Minyak anggur mengandung vitamin E dan asam lemak omega-6 dalam minyak biji anggur memiliki antioksidan alami, serta meningkatkan kolesterol baik.

Minyak ini juga bisa menyebabkan alergi pada orang yang alergi terhadap anggur.

Minyak Dedak Padi


Minyak dedak mengandung asam lipoat yang dapat menstabilkan kadar gula darah dan mengurangi kerusakan tubuh akibat kelebihan gula.

×
Berita Terbaru Update