Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Targetkan 173 Juta Penduduk Indonesia Di Vaksin Sinovac : Bio Farma

Jumat, 14 Agustus 2020 | 3:57:00 PM WIB Last Updated 2020-08-14T07:57:01Z


Bio Farma

KoranElektronik.com - Begitu banyak harapan terhadap vaksin yang sedang di uji di Tanah Air, Bio Farma sebagai penanggung jawab pengembangan vaksin Sinovac di Indonesia berharap hasil uji klinis fase tiga mendapatkan hasil baik.

Manajer Senior Integrasi Riset dan Pengembangan PT Bio Farma sekaligus peneliti Akademi Ilmuan Muda Indonesia (ALMI) Neni Nurainy mengatakan, jika sesuai rencana ditargetkan kapasitas produksi vaksin sinovac mencapai 70 persen dari total penduduk Indonesian saat ini. Sehingga ada sekitar 173 juta penduduk di Indonesia yang akan di vaksin.

"Sementara ini, kita hitung dengan kapasitas produksi bisa mencapai 70 persen dari penduduk Indonesia. Artinya berkisar 173 juta orang di vaksin," ujarnya dalam webinar yang digagas kata data, Jumat (14/8/2020).

Namun, proses produksi vaksin hasil kerja sama dengan China ini dilakukan secara bertahap terlebih dahulu. Akibatnya jumlah vaksin yang tersedia belum bisa memenuhi target 70 persen dari total penduduk Indonesia yang harus di vaksin.

Selain itu, vaksin juga diprioritaskan bagi para tenaga kesehatan yang melakukan kontak langsung dengan pasien positif covid-19. Keputusan ini sesuai dengan kajian Kementerian Kesehatan selaku penanggung jawab penanganan pandemi covid-19 di Indonesia.

"70 persen dari penduduk Indonesia tetap kita lakukan prioritas. Tapi, ketika sudah produksi mungkin ada beberapa puluh juta dulu dan akan prioritaskan berdasarkan kajian kemenkes," ujarnya

[MA/KE]
×
Berita Terbaru Update