Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Tidak Benar Pakai Masker Akan Berurusan Dengan Satpol PP, Warga DKI Jakarta

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 2:19:00 PM WIB Last Updated 2020-08-15T06:19:11Z


Razia warga tak bermasker

KoranElektronik.com - Masih banyak warga yang tidak mengikuti protokol kesehatan yang ada padahal sudah banyak yang terinfeksi virus corona, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Arifin menuturkan, tidak jarang menindak warga yang membawa masker namun tidak benar menggunakannya.

"Sekarang ada beberapa, dia yang enggak bawa masker, dan kedua dia bawa masker tapi enggak dipakai, ada di saku dan di dashboard. Ketiga orang pakai masker tapi enggak benar, ada yang di leher, ada yang di dagu, ada yang di gantung saja. Tiga macam itu akan terkena penindakan Satpol PP," kata Arifin saat dikonfimasi, Sabtu (15/8/2020).

Oleh karena itu, Arifin menghimbau agar warga menggunakan masker dengan baik agar upaya pencegahan penularan covid-19 bisa maksimal.

"Masyarakat biar mengerti. Kalai protes 'saya kan bawa masker' saya kan pakai masker' tapi kan pakainya enggak benar. Maksud dan tujuan dari protokol itu kan supaya kita tidak tertular. Ya kan betul ya, tapi kalau kemudian pakai maskernya tidak benar, tertular enggak? Maskernya taruh di leher ya tertular. Kalau di jidat ya tertular. Enggak ada manfaatnya," bebernya.

Dengan hal itu, lanjutnya, pihaknya berharap agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Ia meminta agar masyarakat membiasakan memakai masker yang benar.

"Kita akan masuk de daerah-daerah permungkiman. Karena di tempat-tempat umum sekarang lebih baik. Misal di mal anda pakai masker karena dijaga, anda naik MRT, pakai masker, artinya di tempat-tempat itu bisa kok disiplin. Sekarang kan masker ada penilaian," pungkasnya

[MA/KE]
×
Berita Terbaru Update