Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Viral Pohon Pisang Setinggi 40 Centimeter Di Lamongan Ini Sudah Berbuah

Sabtu, 08 Agustus 2020 | 8:17:00 PM WIB Last Updated 2020-08-08T12:17:36Z


 

Foto : Pohon Pisang Kerdil

Koranelektronik.com, Lamongan – Pohon Pisang di Lamongan, JawaTimur ini barang kali termasuk tumbuhan yang unik dan dinilai tak wajar. Umumnya, pisang itu berbuah dengan pohon yang mempunyai ketinggian yang umum. Namun tidak dengan pohon pisang ini.

 

Pohon Pisang milik Masroin(40), seorang warga Dusun Mencorek, Desa Sendangharjo, Kecamatan Brondong, Lamongan mengejutkan warga. Pasalnya, pohon pisang dengan ukuran kerdil ini sudah mengeluarkan jantung pisang yang siap untuk berbuah.

 

Pasalnya, pohon pisang dengan ukuran kerdil ini sudah mengeluarkan jantung pisang yang siap untuk berbuah. Pohon pisang ini menurut pemiliknya, bermula ketika dirinya menanam dua bibit pohon pisang di perkarangan rumahnya,sekitar 3-4 bulan yang lalu.

 

“Saya tanam pisang seperti umumnya saja. Dua pohon pisang bibitnya sama,” katanya, Sabtu, (8/8/2020).

 

Hanya saja kemuadian kedua pohon pisang ini tidak tumbuh normal, lantaran bagian ujungnya kerap dimakan ayam hingga batang pohonya habis.

 

“Maklum di kampung saya banyak ayam,” katanya.

 

Meski habis dimakan ayam, kedua pohon pisang tetap tumbuh dengan kondisi satu diantaranya tidak normal. Muncul keanehan, pohon pisang yang tidak normal malah kelur jantung nya, sementara yang tumbuh normal hanya muncul dahan dan daun saja.

 

“Jadi sama-sama dimakan ayam sampai habis, tapi yang satu tumbuhnya tetap normal, tapi satunya aneh, begitu tumbuh langsung keluar jantung pisangnya,”kata Masroin.

 

Batang pohon pisang yang sudah berbuah tersebut tetap tumbuh yang tingginya hanya 40 sentimeter. Tumbuh bak besar pasak dari tiangnya, hingga batang pohonnya tidak mampu menahan beban jantung pisang, terpaksa harus ditopang dengan penyangga dan diikat.

 

(MALA/KE)

×
Berita Terbaru Update