Iklan

Iklan

Warga Rusia Ikut Serta Upacara HUT RI ke-75 di KBRI Moskow

Santi Dwi Lestari
Selasa, 18 Agustus 2020 | 6:02:00 AM WIB Last Updated 2020-08-17T22:02:52Z



Koranelektronik.com - Upacara memperingati HUT ke-75 RI digelar di KBRI Moskow, Rusia, mengangkat tema Indonesia Maju. Kegiatan upacara ini diikuti seluruh staf KBRI Moskow, staf WNI ataupun WNA Rusia.

Dalam upacara ini dipimpin oleh Wakil Duta Besar RI Aziz Nurwahyudi, yang juga sebagai Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Moskow dan komandan upacara yaitu Kolonel Laut (S) Ariyan Dili Louhenapessy. Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Moskow pun ikut turut serta menjadi bagian peserta upacara.

Dalam pengibaran sang Merah Putih dilakukan oleh tiga orang pelajar dari Indonesia yakni Luthfi Adhitama, Angeline Putri, dan Arya Khalistama. Upacara pun dilakukan pembacaan teks proklamasi kemerdekaan RI.

Masyarakat Indonesia yang berada di Rusia dan Belarus sudah diberi himbauan sebelumnya, untuk mengikuti upacara peringatan ini secara daring/online di tempat masing-masing melalui media sosial KBRI Moskow.

Untuk menyerukan HUT kemerdekaan RI ke-75 tahun ini, KBRI Moskow telah mengadakan beberapa lomba secara langsung di KBRI Moskow yang diikuti oleh seluruh staf di lingkungan KBRI Moskow. Lomba-lomba tersebut antara lain : Gaple, joget poco-poco, catur, tenis meja, bola voli, dan lomba hiburan lainnya.

Adapun lomba secara daring yaitu lomba vlog bertema nasionalisme dan Indonesia maju, serta foto mengikuti lomba 17 Agustus secara online.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Rusia Ikut Serta Upacara HUT RI ke-75 di KBRI Moskow

Trending Now

Iklan