Iklan

Iklan

Wawan Gunawan Jual Barang Remaja yang Dibawa Kabur Selama Tinggal di Sukabumi

Santi Dwi Lestari
Sabtu, 22 Agustus 2020 | 1:26:00 PM WIB Last Updated 2020-08-22T05:26:54Z
Foto tersangka dan korban berkaos warna putih

Koranelektronik.com - Wawan Gunawan (41) dan remaja 14 tahun yang dibawa kabur dan hidup berpindah-pindah tempat di Sukabumi, Jawa Barat. Selama di Sukabumi, mereka bertahan hidup dengan menjual barang milik remaja 14 tahun tersebut. 

"Jadi selama di Sukabumi ya dia jual barang-barang si anak itu, karena nggak ada uang lagi," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi.

Arsya pun menyebut, Wawa menjual 2 unit ponsel milik korban. Selain itu dia juga menjual perhiasan milik korban.

Wawan pun pernah mencoba menjual motor korban di situs jual beli online. Namun motor itu akhirnya diamankan Polsek Cengkareng.

Seperti diketahui, Wawan Gunawan membawa lari anak 14 tahun sejak Rabu (29/07/2020). Diketahui Wawan dan korban memang telat menjalin hubungan sejak 3 tahun lalu.

Wawan telah membujuk korban dengan modus akan dinikahi sehingga korban terbuai oleh rayuannya dan pergi melarikan diri dari rumah bersama pelaku. Keduanya akhirnya ditemukan dini hari tadi di daerah Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat (21/08/2020).

Audie mengatakan pelaku kini telah diamankan dan akan dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 14 tahun kurungan penjara.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wawan Gunawan Jual Barang Remaja yang Dibawa Kabur Selama Tinggal di Sukabumi

Trending Now

Iklan