Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

3 Hal Yang Jadi Pengaruh Buruk Bagi Kesuburan Wanita

Selasa, 01 September 2020 | 3:21:00 PM WIB Last Updated 2020-09-01T07:21:18Z


Ilustrasi kesuburan wanita (foto : Google)
Koranelektronik.com, Dikutip dari @saran.dokter, kesuburan bukan sebuah takdir yang didapati setiap kaum hawa. Tentu ada beberapa faktor yang menjadi pemicu kesuburan tersebut.

Seperti, hormon yang seimbang, organ reproduksi sehat, dan lainya. Beberapa penelitian, tulis Klik Dokter, menjabarkan apa saja yang menjadi faktor ketidaksuburan seseorang, selain faktor usia.

Ketika kamu mendambakan kehamilan dapat menghindari semua faktor yang bisa mengganggu kesuburan

1. Berat Badan


Sebagian perempuan yang tidak terlalu mementingkan berat badan. Namun, berat badan justru menjadi faktor paling mempengaruhi terhadap kesuburan. Bukan cuma kelebihan berat badan saja, tapi terlalu kurus pun juga bisa berakibat buruk. Karena baik kelebihan berat badan dan terlalu kurus, Klik Dokter menulis, akan mempengaruhi hormon fertilitas.

2. Bahan Kimia


Selain berat badan, bahan kimia juga bisa mengganggu kesuburan. Bukan cuma bahan kimia yang ada dirumah, namun bahan kimia yang ada di sekitar tempat kerjamu, seperti bahan kimia dari pabrik.

Dilansir dari Klik Dokter, sebuah studi yang dilakukan tahun 2013, dipublikasikan di Environmental Health Perspectives, menunjukkan kalau polusi, pestisida, dan senyawa industri lainnya bisa menurunkan kemampuan pasangan suami istri memiliki anak hingga 29 persen.

3. Alkohol


Penelitian dari Swedia, pada tahun 2004 menunjukkan kalau perempuan  yang gemar mengonsumsi minuman beralkohol ternyata lebih banyak mengonsumsi dan mencari obat-obatan peningkat kesuburan.
Selain itu, konsumsi alkohol berlebih selama tahap awal kehamilan, bahkan sebelum terjadinya pembuahan, kemungkinan bisa memicu kelahiran bayi yang prematur.
×
Berita Terbaru Update