Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

3 Jenis Makanan Yang Berbahaya Bisa Memicu Kanker

Jumat, 18 September 2020 | 9:53:00 AM WIB Last Updated 2020-09-18T01:53:05Z


 

Koranelektronik.com, Banyak orang yang tidak menyadari bahwa makanan yang dikonsumsinya termasuk dalam kategori makanan berbahaya. Ada beberapa makanan berbahaya yang kamu harus hindari. Berikut daftar makanan berbahaya :

1. Daging Olahan

Tak dapat dipungkiri, saat sekarang ini sekarang ini daging olahan seperti sosis, kornet, dan daging olahan lainnya sangat laku di pasaran, khususnya di Indonesia. Daging olahan ini biasanya mengandung bahan kimia, termasuk natrium nitrat dan zat aditif lainnya agar terlihat menarik dan segar. Kandungan inilah yang bisa memicu kanker jika dikonsumsi dalam jangka waktu panjang.

2. Tomat Kalengan


Dalam lapisan kaleng biasanya mengandung bisphenol-A (BPA), termasuk kaleng tomat. Kandungan ini bisa memicu kanker. Karena itulah, sebaiknya gunakan tomat segar yang bisa didapatkan dimana saja dan bisa anda olah sendiri, itu lebih aman.

3. Popcorn

Popcorn sebenarnya sangat berbahaya jika dikonsumsi dalam jangka waktu panjang karena mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan msalah diperut. Selain itu, popcorn juga mengandung minyak kedelai, produk GMO, dan zat aditif lainnya yang bisa memicu kanker.

×
Berita Terbaru Update