Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

4 Kebiasaan Sederhana di Pagi Hari yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Kamis, 03 September 2020 | 10:27:00 AM WIB Last Updated 2020-09-03T02:27:27Z


Ilustrasi. (Foto ilustrasi: Freepik)

Koranelektronik.com, Jakarta - Menurunkan berat badan bukan masalah yang mudah. Seringkali setelah olahraga secara rutin dan menjaga pola makan, angka timbangan tak kunjung turun. Kondisi ini membuat seseorang mengkonsumsi obat penurun berat badan, meski mereka tahu efek buruknya.

Padahal tanpa disadari ada beberapa kebiasaan sederhana yang dapat dilakukan setiap pagi dan bisa membantu menurunkan berat badan yang jika dilakukan secara rutin maka akan berdampak pada hasil timbanganmu. 

Berikut ini 4 kebiasaan di pagi hari yang bisa menurunkan berat badan, dikutip dari Healthline :

1. Minum air putih

Kebiasaan minum air putih ketika bangun tidur tak hanya menggantikan cairan yang hilang, namun juga bisa menurunkan berat badan. Sebuah studi sudah meneliti 24 orang dewasa yang mengkonsumsi air putih sebanyak 500 ml dan hasilnya air putih bisa mengurangi jumlah kalori sebesar 13 persen. Hal ini disebabkan air minum bisa mengurangi nafsu makan dan mencegah lapar lebih lama.

2. Terpapar sinar matahari

Sinar matahari merupakan sumber vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh. Sekain itu, sebuah penelitian menemukan bahwa, terpapar sinar matahari secara rutin bisa mempengaruhi menurunkan berat badan. Jadi, tak ada salahnya untuk membiarkan sinar matahari pagi masuk ke dalam jendela dan tak menghindarinya.

3. Berjalan kaki

Saat pagi hari, beberapa orang meghindari berjalan kaki agar tak terlambat ke kantor. Tapi, bagi kamu yang sedang diet, berjalan kaki adalah hal sederhana untuk menurunkan berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa,  berjalan kaki bisa menurunkan berat badan dan mengurangi risiko penambahan berat badan.

4. Sarapan

Beberapa orang menghindari sarapan karena takut berat badan naik. Sebenarnya, sarapan dengan menu yang kaya akan protein bisa membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena protein bisa menurunkan kadar ghrelin (hormon tubuh yang berfungsi mengirim sinyal ke otak). Cobalah untuk sarapan telur, yogurt, dan kacang-kacangan.
×
Berita Terbaru Update