Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

4 Rekomendasi Jus untuk Meningkatkan Imunitas Penangkal Corona

Rabu, 16 September 2020 | 3:25:00 PM WIB Last Updated 2020-09-16T07:26:56Z


Jus buah-buahan baik untuk imunitas tubuh. (Foto: iStock)

Koranelektronik.com, Kutai Barat - Buah-buahan adalah sumber antioksidan yang dibutuhkan untuk menjaga imunitas atau daya tahan tubuh. Di masa pandemi virus Corona (COVID-19), imunitas harus terjaga agar tak mudah tertular.

Selain dimakan sacara langsung, buah juga dapat dikonsumsi dalam bentuk jus. Umumnya, kandungan nutrisinya tetap terjaga selama yang dikonsumsi merupakan jus segar.

Berikut ini 4 jus buah yang bisa meningkatkan imunitas tubuh, seperti dikutip dari Healthline :

1. Jus cranberry
Jus cranberry. (Foto: Internet)

Jus cranberry kaya akan antioksidan, serta vitamin C dan E. Kandungan tersebut membantu melindungi sel dari kerusakan karena radikal bebas sehingga tubuh tak mudah sakit.

Selain itu, sebuah penelitian, menemukan jika mengkonsumsi jus cranberry bisa menurunkan risiko terkena infeksi saluran kemih (ISK) sebesar 32,5 persen.

2. Jus tomat
Jus tomat. (Foto: Shutterstock)

Kandungan vitamin C dan antioksidan pada jus tomat memiliki banyak manfaat, seperti kandungan penyerapan zat besi, meningkatkan kesehatan kulit, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Bukan hanya itu, tomat juga mengandung likopen yang bisa menurukan risiko penyakit jantung dan stroke.

3. Jus apel
Jus apel. (Foto: Thinkstock)

Jus apel adalah sumber potasium, mineral yang bertindak sebagai elektrolit dan penting untuk sinyal saraf serta kesehatan jantung. Mengkonsumsi jus apel secara rutin akan menambahkan antibodi pada tubuh sehingga tak gampang terkena penyakit.

4. Jus jeruk
Jus jeruk. (Foto: Pixabay)

Sumber vitamin C dan senyawa antioksidan pada jus jeruk membantu melawan radikal bebas yang bisa merusak sel dan mencegah penyakit. Sebuah studi menemukan bahwa, minum jus jeruk dapat mengurangi risiko peradangan pada tubuh.
×
Berita Terbaru Update