Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

5 Khasiat Daun Durian Belanda

Selasa, 08 September 2020 | 5:12:00 PM WIB Last Updated 2020-09-08T09:33:28Z


Rebusan daun durian belanda (Foto : google)

Koranelektronik.com, Siapa yang tak kenal dengan buah durian belanda. Bukan hanya buah nya saja yang bisa dikonsumsi ternyata daun durian belanda juga menyimpan khasiat yang jarang kita ketahui. Apa saja? Simak dibawah ini.

1. Mencegah dan Mengobati Kanser

Ambil 10 helai daun durian belanda yang sudah tua. Kemudian rebuslah dengan 3 gelas air. Biarkan sehingga mendidih dan surut sehingga menjadi segelas air saja. Minum dua kali sehari, selama dua minggu atau hingga kanser yang dihadapi itu sembuh.

2. Sakit Pinggang

Ambilah 20 helai daun durian belanda. Kemudian rebus dengan sukatan 5 gelas air. Biarkan sehingga mendidih dan tinggal sebanyak 3 jelas. Setelah itu, minumlah 3/4 gelas air rebusan tersebut sekali sehari.


3. Menguatkan Daya Ketahanan Tubuh

Khasiat daun durian belanda juga mampu menguatkan daya ketahanan tubuh. Ambil 5 helai daun durian belanda. Rebus dengan sukatan 4 gelas air. Biarkan mendidih dan biarkan sehingga menjadi 1 gelas. Minumlah sehari sekali.

4. Mengatasi Diabetes

Untuk mengatasi diabetes atau penyakit kencing manis, minumlah air rebusan daun durian belanda sehingga kadar gula dalam darah anda betul-betul stabil. Khasiat daun durian belanda boleh menurunkan kadar gula dalam darah.

5. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Hipertensi atau penyakit darah tinggi merupkan salah satu faktor mengundang penyakit stroke. Sekiranya anda sudah memiliki tanda-tanda penyakit tersebut, sebaiknya minum air rebusan daun durian belanda untuk menstabilkan tekanan darah anda.
×
Berita Terbaru Update