Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

6 Hari Terombang-ambing di Laut, Seorang Nelayan Lansia Bertahan Hidup Menggunakan Boks Gabus

Senin, 28 September 2020 | 10:27:00 PM WIB Last Updated 2020-09-28T14:27:35Z


Hamade seorang nelayan lansia yang ditemukan terombang-ambing di laut selama 6 hari (Dok. Istimewa)
Koranelektronik.com - Seorang nelayan lansia ditemukan terombang-ambing di perairan lepas Tako Bendera, Tanah Grogot, Kalimantan Timur (Kaltim). Nelayan tersebut megandalkan kotak gabus untuk bertahan hidup. Kotak gabus tersebut biasanya dipakai untuk menyimpan ikan hasil tangkapannya.


"Dari informasi yang kami terima nelayan tersebut selamat lantaran menggunakan boks ikan selama 6 hari," jelas Kapolres Paser AKPB Eko Susanto saat dikonfirmasi, Senin (28/9/2020).


Saat ditemukan, nelayan tersebut hanya seorang diri di dalam boks gabus. Ia ditemukan oleh sejumlah nelayan yang sedang melintas pada Kamis (24/9) sekitar pukul 15.00 WITA.


Diketahui, nelayan tersebut bernama Hamade (62) yang merupakanj warga Desa Hilir Muara, Kalimantan Selatan (Kalsel).


Video evakuasi Hamade sempat ramai beredar di medsos. Dalam video berdurasi 2 menit tersebut memperlihatkan Hamade sudah dalam kondisi lemas. Dikabarkan kapal yang ia tumpangi mengalami kebocoran hingga akhirnya tenggelam.


"Korban saat ini berada di Kabupaten Kukar, ia meminta kepada nelayan yang menemukan untuk dibawa ke rumah keluarganya yang berada di sana," katanya.


Sementara itu, Kasat Polair Paser Iptu Yohanes Bonar mengatakan bahwa korban sudah berada di rumah keluarganya di Kutai Kartanegara (Kukar).


"Tadi saya dapat informasi bahwa hari ini korban dipulangkan ke Kota Baru dibantu Polair Kota Baru, dan Denramil Balikpapan," kata Bonar.


(MRD/KE)
×
Berita Terbaru Update