Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Akibat Longsor, Jalur Samarinda Seberang-Palaran Ditutup Selama 4 Hari

Kamis, 03 September 2020 | 9:07:00 PM WIB Last Updated 2020-09-03T13:36:45Z



Foto : Para pengendara motor tidak bisa lewat Jl. Pattimura akibat longsor
Koranelektronik.com, Samarinda- Hujan deras yang mengguyur Kota Samarinda dari pagi hari hingga siang hari, membuat sejumlah kawasan dijalan Kota Samarinda mengalami banjir. Curah hujan yang tinggi tidak hanya membuat beberapa titik tergenang air, tetapi juga menyebabkan terjadinya longsor lanjutan di Jalan Kakap Kelurahan Sungai Dama, Kecamatan Samarinda Ilir dan Jl Patimura Samarinda Seberang, Kamis (03/09/2020)

Longsor yang terjadi di Jl. Patimura Samarinda Seberang sebenarnya sudah terjadi kurang lebih sebulan yang lalu. Akibat derasnya hujan pagi tadi, terjadilah longsor susulan yang menyebabkan terputusnya jalur penghubung antara Kecamatan Samarinda Seberang dan Kecamatan Palaran.

Saat ini telah dilakukan evakuasi oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dengan menggunakan beberapa unit alat berat excavator.

Lurah Mangkupalas M. Noor melaui pesan singkat kepada awak media koranelektronik.com memberitahukan bahwa jalur penghubung antara Kecamatan Samarinda Seberang dan kecamatan Palaran akan di tutup selama 4 hari.

Berdasarkan surat yang diedarkan oleh dinas PUPR, yang juga surat tersebut sudah ditembuskan kepada Walikota Samarinda, DPRD Kota Samarinda, Dinas Perhubungan. Penutupan tersebut akan dimulai besok hari Jum’at (04/09/2020) sampai hari Senin (07/09/2020).

Penulis : Redaksi Samarinda
Editor : Santi Dwi Lestari



×
Berita Terbaru Update