Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Anggap Label Artis Rendah, Cate Blanchett Ingin Dipanggil Aktor

Rabu, 09 September 2020 | 9:53:00 AM WIB Last Updated 2020-09-09T01:53:14Z


Cate Blanchett (Foto: Google)

Koranelektronik.com - Di luar negeri, label aktor punya makna tunggal. Yakni seseorang yang berprofesi di bidang akting baik itu di panggung, film maupun televisi.

Hal itu diungkapkan Cate Blanchett belum lama ini. Bintang Thor: Ragnarok ini meminta penghargaan bagi insan perfilman tak lagi terpisah identitas gender.

"Ini bukan sebuah pernyataan politik. Tapi saya selalu menyebut diri saya sebagai seorang aktor," tuturnya dilansir CNN.

Cate Blanchett juga mengatakan bahwa selama ini ia menilai label artis menjadi hal yang dipandang sebelah mata. Semestinya gender tak jadi batasan dalam keunggulan usaha.

"Penampilan yang bagus adalah penampilan yang bagus.  Itu saja intinya. Dan lebih sulit untuk menilai pekerjaan seniman lain," ungkap Cate Blanchett.

Label aktor dan aktris diyakini Cate Blanchett tak harus dipisahkan. Menjabat sebagai ketua juri ajang Vanice Film Festival tahun ini, Cate Blanchett mengungkapkan bahwa festival ini akan memberikan penghargaan netral gender ketimbang memisahkannya dalam kotak nominasi Best Actress dan Best Actor.

Cate Blanchett merupakan bintang film asal Melbourne, Australia. Ia dikenal sebagai salah satu Aktris Australia paling berprestasi.

Selama ini, Cate Blanchett terkenal lewat perannya yang beragam, baik dalam film blockbuster maupun film independen. Dia telah menerima banyak penghargaan, termasuk dua Academy Awards, tiga Golden Globe Awards, dan tiga British Academy Film Award.

Deretan filmnya yang terkenal di antaranya, trilogi The Lord of The Rings (2001-2003) dan Thor: Ragnarok di mana dirinya berperan sebagai Villain, Hela.

Cate Blanchett juga sempat diberikan penghargaan oleh pemerintah Australia, atas kontribusi dan pencapain kariernya yang bersinar di bidang akting.

(MRD/KE)
×
Berita Terbaru Update