Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Barkati : Sosialisasi, Pembentukan dan Pengukuhan Kampung Cegah Dini Beken Sikat

Selasa, 22 September 2020 | 4:41:00 PM WIB Last Updated 2020-09-22T08:41:05Z


 

Foto: M.barkati saat menyampaikan sambutan saat acara di Gedung Aula SDN 27 Loa Bakung Kec. Sungai Kunjang

Koranelektronik.com, Samarinda - Pentingnya mencegah kebakaran daripada mengatasi. Kembali Wakil Walikota Samarinda Barkati melakukan kunjungannya ke Kecamatan Sungai Kunjang dalam rangka sosialisasi serta pembentukan dan pengukuhan Kampung Cegah Dini Beken Sikat.

 

Bertempat di Gedung Aula SDN 027 jalan Jakarta No. 15 Kelurahan Loa Bakung Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda pada hari Selasa (22/09/2020) pukul 10.00 WITA.

 

Acara tersebut selain dihadiri oleh Wakil Walikota Samarinda, juga dihadiri Camat Sungai Kunjang beserta para Lurah se-Kecamatan Sungai Kunjang, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta para relawan-relawan yang ada di Kecamatan Sungai Kunjang.

 

Foto : Barkati Saat pembacaan SK secara simbolis untuk para relawan

Sosialisasi serupa juga telah dilakukan sebelumnya di 8 kecamatan yang ada di Kota Samarinda. Selain sosialisasi tentang pentingnya pencegahan dini juga memberikan pemahaman dalam memadam kebakaran.

 

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas PMK Kota Samarinda memuji para relawan yang ada di kota Samarinda, para relawan lebih cepat hadir dalam mengatasi kebakaran. Oleh karenanya pemerintah mengapresiasi dengan memberikan asuransi bagi para relawan.

 

Kepala Dinas PMK juga menambahkan dalam mengatasi kebakaran para relawan harus mengikuti SOP, jangan hanya bermodal semangat, karena pernah saat memadam kebakaran ada relawan yang meninggal dikarenakan tersengat listrik.

 

“Kedepannya nanti para relawan akan diberi pembelajaran dibimbing secara teknis, bagaimana SOP dalam mengatasi kebakaran, serta para relawan harus bisa mengontrol emosi,” tuturnya.

 

Sebelum meyampaikan sambutannya Wakil Walikota Samarinda selain Pengukuhan kampung cegah dini beken sikat juga membacakan SK secara simbolis kepada para relawan se-Kecamatan Sungai Kunjang.

 

Dalam sambutannya Wakil Walikota Samarinda Barkati berjanji yang nantinya disetiap kelurahan akan disediakan motor pemadam kebakaran serta mobil ambulance, dan juga APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

 

Barkati juga memuji jumlah relawan di Kota Samarinda, dimana jumlah relawan yang ada di Kota Samarinda termasuk yang terbanyak nomor dua di Kalimantan, hanya kalah dengan Kota Banjarmasin.

 

Penulis : Fajrien

Editor : Santi Dwi Lestari

 

 

 

×
Berita Terbaru Update