Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Begini Cara Aman Lepas Krim Dokter

Selasa, 15 September 2020 | 7:47:00 PM WIB Last Updated 2020-09-15T11:47:39Z


Ilustrasi (Foto: Google)
Koranelektronik.com - Perawatan wajah adalah salah satu cara untuk merawat aset bagi para wanita. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memiliki wajah mulus dan fresh tanpa mengalami berbagai permasalahan. 

Akan tetapi setiap wanita memiliki tipe kulit wajah yang berbeda, sehingga membutuhkan perawatan yang berbeda pula. Maka tak heran jika kebanyakan wanita memilih melakukan perawatan wajah secara instan di sebuah klinik kecantikan. 

Jika klinik kecantikan yang dipilih belum memiliki izin yang jelas justru akan menimbulkan permasalahan baru pada wajah, seperti ketergantungan krim wajah. Lalu, bagaimana cara yang aman untuk melepaskan ketergantungan krim dokter ini? Yuk kita intip rahasia Beautynesia!

Ketahui Permasalahan Kulit Wajah

Setiap wanita mempunyai permasalahan kulit yang berbeda. Nah, biasanya wajah yang sudah ketergantungan dengan krim dokter akan mengalami permasalahan baru pada wajahnya. Maka dari itu, kamu harus bisa memahami permasalahan kulit yang kamu alami agar pergantian skincare yang kamu pilih tepat.

Mengurangi Pemakaian Krim Wajah Secara Perlahan

Agar wajahmu tidak ketergantungan dengan krim dokter, kamu bisa mengurangi pemakaian krim secara perlahan. Jadi, jika kamu biasa memakai krim itu setiap hari, kini kamu bisa mencoba untuk memakainya selama 2 hari sekali dalam seminggu. Setelah masa percobaan ini aman, kamu bisa memakainya 3 kali dalam seminggu, dan seterusnya.

Memilih Skincare yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulit Wajah

Untuk beralih ke skincare lainnya, pastikan kamu sudah membaca berbagai review dari para beauty blogger tentang skincare tersebut. Tentunya hal ini untuk menghindari pemakaian krim malam dan krim siang yang membuatmu kulit wajahmu ketergantungan.

Memakai Masker Alami Sambil Mengistirahatkan Wajah

Adanya berbagai skincare yang kamu pakai akan membuat wajahmu harus mengenali skincare yang kamu pakai. Untuk itu, jika kamu masih dalam tahap mengurangi pemakaian krim dokter tersebut, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan masker alami seperti lidah buaya, tomat, dan timun. Hal ini akan membuat wajahmu lebih rileks.

Memperhatikan Urutan Basic Skincare yang Benar

Permasalahan wajah yang kamu alami saat ini bisa jadi disebabkan oleh penggunaan skincare yang kurang benar. Maka, untuk mendapatkan wajah yang sehat kamu bisa mulai dengan mempelajari urutan basic skincare yang benar agar wajahmu terhindar dari berbagai permasalahan kulit wajah.

Menerapkan Pola Hidup Sehat

Ada banyak hal yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit, satu diantaranya adalah pola hidup yang kamu jalani selama ini kurang baik. Maka, kamu bisa memulai untuk membiasakan pola hidup sehat dengan perbanyak minum air, istirahat teratur, olahraga teratur, mengonsumsi buah dan sayuran, dan menghindari makanan berminyak dan pedas.

(MRD/KE)
×
Berita Terbaru Update