Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam Karena Terpeleset di Pelabuhan Ikan

Sabtu, 12 September 2020 | 4:52:00 PM WIB Last Updated 2020-09-12T08:52:01Z


Proses evakuasi bocah tenggelam dekat Dam Pelabuhan Ikan Limbung Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. (Dok.Kumparan.com)

Koranelektronik.com, Seorang bocah bernama Wardana (6) meninggal dunia akibat tenggelam di dekat Dam Pelabuhan Ikan Limbung Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok,  Kabupaten Bangka Barat, Jumat (11/9/2020) Siang.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Dari informasi yang didapat dari awak media, sebelumnya Wardana dan adiknya berpamitan kepada orang tuanya untuk membeli es di pasar lama. Tak lama berselang mereka bermain di sekitar kawasan pelabuhan ikan.

Menurut saksi mata mengatakan, Wardana dan beberapa bocah lainnya bermain di pinggir pelabuhan sambil menjulurkan kaki mereka ke air laut, saat itu air laut sedang pasang. Tiba-tiba saja Wardana terpeleset dan jatuh ke air.

Warga yang melihat kejadian tersebut berusaha memberikan pertolongan, mereka ikut menceburkan diri kekolam pelabuhan. Setelah 15 menit bocah tersebut ditemukan dengan kondisi sudah tak bernyawa di bawah kapal nelayan. Dan wardana segera dilarikan ke puskesmas terdekat.

Beberapa warga lainnya segera memberitahukan pihak keluarga atas kejadian naas tersebut. Karena terlalu lama di dalam air, nyawa Wardana tak bisa diselamatkan oleh tim medis.

Pihak keluarga meminta, anggota Satpol Air Bangka Barat membawa jenazah Wardana ke Lorong Balai Pengobatan Desa Sungsang Rt 003/RW 003 Kelurahan Sungsang III Kecamatan Banyu Asin III Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan untuk segera dikebumikan.
×
Berita Terbaru Update