Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Diduga Hendak Lakukan Penyerangan, 6 Pemuda di Makassar Diamankan Polisi

Selasa, 08 September 2020 | 10:48:00 AM WIB Last Updated 2020-09-08T02:48:02Z


Enam pemuda diamankan di Makassar (Dok. Istimewa)

Koranelektonik.com, Makassar - Tim Penikam Polrestabes Makassar mengamankan enam orang pemuda di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka ditangkap lantaran diduga hendak melakukan penyerangan terhadap kelompok warga lain.

"(Anggota) tim Penikam Polrestabes Makassar mengamankan enam orang pemuda yang diduga hendak melakukan penyerangan," ujar Katim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda, Selasa (8/9/2020).

Para pemuda tersebut diamankan Polisi saat sedang melakukan patroli di jalan Daeng Tata Satu, Makassar, Senin (7/9) sekitar pukul 23.30 WITA. Saat itu, mereka melintas dengan tiga unit motor dan melakukan gerak-gerik yang mencurigakan saat melihat anggota.

Petugas pun mengejar pemuda tersebut dan kemudian memberhentikan kendaraannya. Saat diperiksa, anggota mendapati sejumlah barang bukti berupa senjata tajam yang disembunyikan di dalam tas sehingga petugas langsung melakukan penyitaan.

"Adapun barang bukti tiga buah tas, satu buah pelontar anak panah, tujuh buah anak panah busur, satu senjata tajam jenis parang dan dua buah senjata tajam jenis badik," ungkap Arif.

Polisi mengatakan mereka mengaku senjata tajam yang dibawa tersebut dipergunakan untuk berjaga-jaga takut dikeroyok karena sebelumnya teman mereka ada yang menjadi korban pengeroyokan.

"Menurut pengakuan sekelompok pemuda tersebut mereka membawa senjata tajam tersebut dengan alasan untuk menjaga diri mengingat salah satu korbannya menjadi korban pengeroyokan," jelas Arif.

Saat ini enam pemuda itu diamankan ke Mapolsek Tamalate untuk dilakukan pemeriksaan. Barang bukti yang ditemukan juga disita.

(MRD/KE)
×
Berita Terbaru Update