Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Elon Musk Selip Mark Zuckerberg Sebagai Orang Terkaya Ketiga di Dunia

Rabu, 02 September 2020 | 2:35:00 PM WIB Last Updated 2020-09-02T06:35:05Z


Elon Musk (Foto: Getty Images)

Koranelektronik.com, Jakarta - Pundi-pundi kekayaan Elon Musk terus bertambah. Bahkan kekayaan CEO SpaceX dan Tesla ini berhasil menyelip Mark Zuckerberg dan menjadikannya orang terkaya ketiga di dunia.

Dikutip dari Business Insider, Rabu (2/9/2020) berdasarkan Bloomberg Billionaires Index, kekayaan pribadi Musk saat ini mencapai USD 115,4 miliar atau kisaran Rp 1.708 triliun.

Sementara kekayaan Zuckerberg USD 110,8 atau kisaran Rp 1.640 triliun dan berada pada posisi ke-4. Keduanya kini dibawa Bill Gates di posisi ke-2 dan Jeff Bezos di posisi pertama yang kekayaannya menembus USD 200 miliar.

Kekayaan Musk berkat naiknya saham Tesla hingga 12% pada Senin lalu. Saham Tesla di tahun 2020 memang sedang meroket, dan produsen mobil listrik tersebut saat ini mempunyai valuasi USD 475 miliar.

Musk tak mendapat gaji tetap atau bonus dari perusahaannya. Pendapatan utamanya justru dari opsi saham, dan dirinya baru-baru ini menerima dua kali bayaran hingga jutaan dolar saat saham Tesla mencapai level keuntungan tertentu.

Pria berusia 49 tahun ini mempunyai lebih dari 18% saham Tesla. Jadi ketika saham Tesla meroket, kekayaan Musk juga ikut bertumbuh hingga USD 90 miliar hanya di tahun ini.

Walaupun dia sudah mempunyai kekayaan hingga ratusan miliar, Musk tampak tak tertarik untuk memiliki kehidupan yang mewah. Beberapa waktu yang lalu, ia berniat untuk menjual hampir semua barang pribadinya, termasuk rumah.

Musk bahkan sudah menjual empat rumahnya yang berada di Los Angeles dengan harga USD 62,5 juta. Musk juga lebih memilih beramal dan sudah mengikuti inisiatif Giving Pledge untuk menyumbang sebagian besar kekayaannya saat ia masih hidup atau melalui surat wasiatnya.
×
Berita Terbaru Update