Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Fakta Unik 6 Hewan yang Belum kamu Tahu

Kamis, 17 September 2020 | 5:16:00 PM WIB Last Updated 2020-09-17T09:21:55Z


Ilustrasi (Foto: Google)
Koranelektronik.com - Manusia, tumbuhan, dan hewan merupakan mahluk hidup yang sama-sama memiliki fungsi menjaga keseimbangan alam semesta.


Keberadaan hewan di dunia ini begitu beragam, mulai dari bentuknya yang unik sampai tingkahnya yang membuat orang berdecak kagum.


Namun, dari sekian banyak hewan di dunia ini, tentunya ada beberapa hewan yang memiliki fakta unik yang belum kamu ketahui. Berikut fakta unik 6 hewan yang jarang diketahui.

1.     

     Kelinci


Meski menurut sebagian orang hewan ini sangat umum, tetapi ada beberapa fakta tentang perilaku yang menjadi kebiasaan hewan satu ini, yaitu kelinci memiliki kebiasaan coprophagy (memakan kembali kotorannya).


Hal ini karena kelinci tidak bisa mencerna serat dari makanan yang ia makan dengan sempurna.

 

2.   Penguin


Hewan spesies burung yang tidak bisa terbang ini, memberikan pengaruh sebanyak 3% terhadap terbentuknya glister di Antartika. Uniknya lagi kata tersebut terbentuk dari urine penguin yang membeku.

 

3.   Siput


Hewan yang terkenal lambat ini memiliki fakta unik yaitu siput dapat tidur selama bertahun-tahun seperti 4 sampai 5 tahun lamanya. 


Burung Hantu


Hewan nocturnal satu ini memiliki fakta unik yang menarik. Khususnya burung hantu eastern screech yang bisa menangkap, ular kecil dan membawa ular tersebut ke sarangnya dalam keadaan hidup.

 

Hal ini bertujuan agar ular tersebut dapat menjaga anak-anak burung hantu tersebut.

 

5.   Kadal


Beberapa jenis kadal termasuk kadal basilisk memiliki kemampuan berjalan diatas air. Hal ini bisa terjadi karena kadal memiliki selaput di sela-sela jarinya yang berguna untuk media pijakan saat berjalan di atas air.

 

6.   Ikan Transparan


Dibawah laut tentu kamu akan menjumpai ratusan jenis ikan baik yang familiar sampai yang tidak pernah kamu lihat. Di laut sekitar Antartika terdapat jenis ikan bernama salp yang memiliki tubuh transparan.


(MRD/KE)

×
Berita Terbaru Update