Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Ginjal Akan Hancur Dengan Kebiasaan Buruk Ini!

Jumat, 18 September 2020 | 10:53:00 AM WIB Last Updated 2020-09-18T02:56:22Z


 

Ilustrasi Ginjal (foto : Ginjal)


Koranelektronik.com, Tanpa kita sadari kebiasaan buruk yang bisa merusak ginjal. Apa Saja?


1. Tidak Minum Cukup Air Putih




Konsumsi air yang tidak memadai, dapat menyebabkan ginjal jadi rusak. Seperti yang telah disebutkan diatas, ginjal bekerja seperti filter yang menguras "limbah" dari tubuh kita. Jika kamu tidak cukup minum banyak air, aliran darah ke ginjal jadi menurun dan hal ini dapat menyebabkan akumulasi racun di dalam ginjal yang membuatnya jadi rusak.


2. Menahan Buang Air Kecil




Untuk menjaga kesehatan ginjal, kamu tidak boleh menahan atau menunda buang air kecil. Pergilah ke toilet sesegera mungkin di saat kamu merasakan ingin buang air kecil. Jangan menunda-menunda buang air kecil jika kmau tak ingin mengalami komplikasi dikemudian hari.


3. Terlalu Banyak Mengonsumsi Makanan Asin




Apakah kamu penggemar berat makanan asin? Mungkin setelah ini, sebaiknya kamu mengurangi kebiasaan itu. Hal itu karena asupan natrium yang berlebihan dapat menyebabkan masalah kesehatan pada ginjal. Natrium benar-benar sulit disaring ginjal.


4. Banyak Minum Kopi dan Minuman Bersoda





Sesekali minum kopi memang memberi manfaat untuk tubuh. Namun, Jika sudah kecanduan, kopi malah membahayakan ginjal. Selain kopi, terlalu sering mengonsumsi minuman bersoda juga akan memberikan efek yang buruk kepada ginjal.


5. Terlalu Banyak memasukkan Protein ke Dalam Tubuh


Tubuh memang membutuhkan protein, dan ini adalah kebutuhan tubuh yang paling dasar. Mengonsumsi makanan yang mengandung protein dalam jumlah berlebihan tidaklah baik, karena protein juga sangat susah untuk disaring oleh ginjal. Kerja ginjal jadi berat.

×
Berita Terbaru Update