Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Heboh Baru Kenal Sehari Esoknya Langsung Di Ajak Menikah, Berawal dari Gagal Membeli Rumah Orang Tua Wanita

Jumat, 11 September 2020 | 11:05:00 AM WIB Last Updated 2020-09-11T03:05:37Z


Viral kisah kenalan sehari esoknya diajak menikah

Koranelektronik.com - Kisah viral datang dari seorang perempuan yang langsung diajak menikah padahal baru saja kenal sehari dan ini menjadi viral di media sosial.


Kisah cinta wanita tersebut ternyata berawal dari sang pria yang gagal membeli rumah orang tuanya. Kisah ini langsung dibagikan pertama kali oleh akun TikTok @pitnadyaaa.


Dalam video tersebut, akun @pitnadyaaa mengunggah prosesi akad nikah dengan adat Sunda.


Dalam video yang diunggah terlihat mempelai pria berdoa dalam posisi berdiri dengan tangan memegang kening mempelai perempuan.


Dalam keterangan yang diunggahnya, @pitnadyaaa menuliskan, bahwa sehari kenalan, besoknya langsung di ajak menikah.


"Kenal sehari, besoknya ngajak nikah," tulisnya.


Saat dikonfirmasi pemilik akun @pitnadyaaa bernama Nadya Pitaloka membeberkan bagaimana awal perkenalannya dengan pria bernama Reza ini.


Pernikahan keduanya berlangsung pada 17 Agustus 2020. Nadya menjelaskan, empat tahun lalu, Reza sempat mencari rumah di Bandung, kebetulan saat itu, ayah Nadya sedang menjual rumah.


Setelah mendapatkan informasi, Reza akhirnya melihat-lihat rumah yang hendak dijual oleh ayah Nadya. Namun, ternyata Reza memutuskan untuk tak jadi membeli rumah itu karena satu dan lain hal.


Meski tak jadi membeli rumah, Reza dan dua adiknya tetap bersilaturami ke rumah Nadya. Tapi, saat itu Reza hanya bertemu dengan orangtua dan adik Nadya, sebab saat itu Nadya sedang tidak ada dirumah.


"Nah, ibu saya cerita katanya tadi yang nggak jadi beli rumah datang ke rumah silahturahmi anaknya baik dan sopan. Saya cuma 'oh' aja soalnya saya juga enggak kepikiran jauh untuk kenalan sama Reza," kata Nadya


Singkat cerita, pada 2019 lalu, Nadya iseng mengatakan ke ibunya untuk dicarikan calon suami. Sang ibu tiba-tiba saja ingat dengan sosok Reza. 


"Ibu saya tiba-tiba kepikiran 'mau dikenalin enggak sama Reza yang waktu itu nggak jadi beli rumah' saya iyain aja," terangnya.


Di sisi lain Nadya ternyata juga penasaran dengan sosok Reza karena sebelumnya ia belum pernah bertemu dengan pria tersebut. Perempuan asal Bandung itu kemudian mencari tahu akun Instagram Reza, namun ia tak menemukan akun yang pasti karena pemilik nama Reza banyak.


"Sampai akhirnya ibu saya bilang 'Reza itu namanya Gusti Reza' nah dari situ saya search lagi di Instagram  dan ketemu," jelasnya.


Setelah berhasil menemukan akun Instagram Reza, tak serta merta Nadya langsung menghubunginya. Sebab ia tak yakin apakah benar itu akun Reza yang dimaksud oleh ibunya, baru seminggu kemudian Nadya mengikuti akun Instagram Reza.


"Terus saya Direct Message (DM) 'Assalamualaikum ini Reza anaknya Pak Chairul bukan yang waktu itu mau beli rumah. Nggak lama dari situ dijawab katanya iya, terus dia bilang 'Insyaallah saya silaturahmi ke rumah," paparnya


Beberapa hari kemudian, Reza datang ke rumahnya Nadya, di situlah pertama kali mereka bertemu. Dan keesokan harinya, Reza mengirim pesan ke Nadya berisi ajakan ke hubungan yang lebih serius.


Nadya tak langsung menerima ajakan itu, ia butuh waktu untuk berdoa dan meyakinkan dirinya. Sebab, menurutnya pernikahan adalah kontrak seumur hidup, sehingga tak bisa main-main untuk memutuskan.


"Setelah shalat, saya yakin sama Reza. Walaupun baru kenal sehari, tapi dia yakin sama saya, saya juga yakin sama dia. Saya memikirkan, laki-laki yang baik itu nikahin kita bukan kenal-pdkt-pacaran, dari dia punya niat baik aja pasti dia orang yang baik juga pikir saya gitu."


"Terus saya jawab yang intinya menerima niat baiknya," ungkapnya.


Setelah seminggu kemudian, orangtua Reza datang dari Kotamobagu, Manado ke Bandung untuk bersilaturahmi dan berkenalan dengan Nadya dan keluarga. Dan dari situlah awal perkenalan kami.

(MALA/KE)

×
Berita Terbaru Update