Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Ini Hotel yang Akan Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Kamis, 17 September 2020 | 9:39:00 PM WIB Last Updated 2020-09-17T13:39:27Z


Ilustrasi Hotel untuk isolasi (Foto: Google)
Koranelektronik.com - Sejumlah mitra hotel di Indonesia menyatakan kesiapannya untuk menyediakan kamar isolasi bagi nakes dan pasien Covid-19. 


Mengikuti arahan Presiden Jokowi dalam rapat terbatas Rabu kemarin (16/9), hari ini Menparekraf Wishnutama bersama Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo, menyampaikan kesiapan hotel yang akan berpartisipasi dalam program tambahan akomodasi untuk nakes dan pasien Covid-19.


"Akomodasi ini diharapkan segera berjalan mulai awal pekan depan dan dalam program ini Kemenparekraf akan berkoordinasi dengan PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) untuk memberi daftar rekomendasi hotel yang kemudian diseleksi dari Kemenkes terkait kesiapan protokol kesehatan," ujar Wishnutama dalam konferesi pers Tentang Dukungan Hotel Untuk Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 di 5 Daerah  yang disiarkan daring dari kantor Graha BNPB, Kamis (17/9/2020).


Sejauh ini, Wishnutama telah mendapatkan nama dari sejumlah hotel yang menyatakan siap untuk terlibat. Tentunya, masing-masing hotel telah dilengkapi dengan standar protokol kesehatan sesuai standar Kemenkes.


"Sementara ini hotel yang secara protokol kesehatan sudah siap adalah Yellow Hotel, Ibis Hotel, POP, Hotel Mercure dan Novotel Banjarbaru di Kalimantan Selatan," sebut Wishnutama.


Wishnutama menerangkan bahwa program tambahan akomodasi ini akan difokuskan ke 5 daerah lebih dulu di Jakarta, Bali dan akan dilanjutkan ke daerah lain seperti Sumatra Utara, Jawa Barat dan Kalimantan Selatan.


Wishnutama juga terbuka pada semua pelaku hotel yang ingin terlibat dengan cara menyediakan kamarnya untuk ruang isolasi Covid-19.


"Kemenparekraf juga akan membuka kesempatan untuk hotel-hotel lain untuk bergabung berpartisipasi dengan pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19. Yang terpenting hotel-hotel tersebut sekali lagi harus menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan ketentuan Kemenkes," tutup Wishnutama.


(MRD/KE)

×
Berita Terbaru Update