Notification

×

Iklan

Top Ads

Iklan

Indeks Berita

Iseng Belanja di Akun Oline Shop Penipu, Uang Kaesang Dibalikin

Senin, 07 September 2020 | 1:56:00 PM WIB Last Updated 2020-09-07T05:59:51Z


Kaesang Pangestu (Foto: Google)

Koranelektronik.com, Jakarta - Ada-ada saja kelakuan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pengarep. Kali ini, ia iseng belanja di akun-akun online shop penipu.

Awalnya, Kaesang mendapat laporan mengenai akun Instagram penjual pakaian yang sebenarnya penipu. lalu, dia pun memesan barang dari online shop tersebut.

"Dapet laporan kalo akun ini penipu. Yaaudah saya iseng untuk beli barang mereka," tulis Kaesang di akun Twitter miliknya, Senin (7/9/2020).

Kaesang memesan barang tersebut lewat WhatsApp, ia juga mengirim namanya dan alamat di Istana Kepresidenan Bogor. Kaesang juga telah melakukan pembayaran sebesar Rp 125.000. Namun, online shop tersebut malah mengembalikan uang Kaesang dan langsung memblockir WhatsAppnya.

"Saya sudah kasih alamat sampe mereka tanya lagi gimana kelanjutan orderannya. Setelah saya transfer, duit saya malah dikembalikan dan diblok saya. Pie to," tulisnya.

Netizen juga mengadukan akun-akun online shop yang disinyalir sebagai akun penipu. Salah satunya adalah akun penjual handphone Samsung Galaxy S20 Ultra seharga Rp 3,7 juta.

Kaesang menghubungi akun tersebut vi WhatsApp dan diminta mengirimkan foto KTP. Belum sampai pada proses mentransfer uang, nomor Kaesang sudah diblok dan akunnya hilang.

"Belom transfer duitnya tapi saya udah diblok" tulisnya.

"Gak seru ah. Akun olshop penipu pada ngeblok saya," tulisnya lagi.

(MRD/KE)
×
Berita Terbaru Update