LATEST IN TECH

Technology/feat-big

Iklan

Iklan

Karyawan Dilingkungan Kantor Gubernur Kaltim Lakukan Swab Test Massal

Koran Elektronik
Rabu, 09 September 2020 | 3:12:00 PM WIB Last Updated 2020-09-09T09:44:03Z
Sejumlah pegawai  saat Pemeriksaan swab di halaman kantor gubernur (doc.pemprov Kaltim)

Koranelektronik.com, Samarinda - Seiring meningkatnya jumlah kasus yang terkonfirmasi Covid-19 di provinsi Kalimantan Timur yang meningkat secara signifikan. Pemerintah provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Kesehatan Kalimantan Timur melakukan swab test massal dilingkungan Perangkat Daerah  provinsi Kalimantan Timur.

Hari ini, Rabu (09/09/2020) dilakukan swab test di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Jalan Gajah Mada. Pemeriksaan swab ini pertama dilakukan kepada Pj Sekda Provinsi Kaltim Sa’bani yang kemudian dilanjutkan kepada sejumlah para penjabat dan para pegawai lainnya di lingkungan kantor Sekretariat provinsi Kalimantan Timur.

Pemeriksaan swab dilakukan di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Timur. Kegiatan ini diharapkan agar bisa memastikan bahwa lingkungan Kantor Gubernur Kalimantan Timur terbebas dari virus Corona (Covid-19), sehingga dalam aktivitas kesehariannya tidak terganggu dan berjalan dengan baik, tanpa melupakan standar protokol kesehatan Covid-19.

“Berharap agar semua karyawan dilingkungan kantor Gubernur baik pegawai negeri sipil (PNS) maupun non pegawai untuk tidak menghindar, karena menurutnya ini hanya pemeriksaan biasa, kalau menghindar takutnya nanti ada yang terpapar Covid-19 dan tidak ketahuan ini justru berbahaya,” ucap Pj Sekda Provinsi Kalimantan Timur, Sa’bani.

Sa’bani menambahkan jika ada pegawai yang terpapar, maka penanganannya akan dilakukan sesuai standar operasional prosedur, tergantung kondisi dan lingkungannya. Bila ada yang orang tanpa gejala (OTG) dimana kondisi tidak memungkinkan, akan kita rawat di tempat karantina, tetapi kalau lingkungannya memungkinkan maka bisa isolasi mandiri dalam pengawasan dan terus dipantau.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Timur, Padilah Mante Runa menambahkan kemampuan laboratorium yang disiapkan melalui mobil PCR adalah 300 sample per hari.

 “Malam nanti semuanya sudah bisa dilihat hasil swabnya,” ucapnya.

Selain dilakukan pemeriksaan swab pada hari ini, dilingkungan Kantor Gubernur. Pemeriksaan juga telah dilakukan sebelumnya kemaren Selasa (08/09/2020) di Kantor BKD provinsi Kalimantan Timur Jalan M. Yamin, Samarinda dan akan dilakukan pemeriksaan selanjutnya ke kantor-kantor dilingkungan perangkat daerah provinsi Kalimantan Timur lainnya.

Penulis : Fajrien
Editor: Santi Dwi Lestari




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Karyawan Dilingkungan Kantor Gubernur Kaltim Lakukan Swab Test Massal

Trending Now

Iklan